Safrina Rina

Semakin aku tahu cara menulis semakin tertantang aku untuk mencobanya. indah dan menarik disaat aku mulai mencoba membuka gurusiana. oh rupanya agak sedikit sus...

Selengkapnya
Navigasi Web

Aura wajahku

Aura wajahku

Wajahku biasa saja tidak ada yang menarik pada raut wajahku. Kalau boleh kukatakan wajahku wajah pasaran, kebanyakan kalau bertemu dengan orang-orang yang tidak aku kenal mereka langsung menyapaku. Kata mereka sepertinya mereka sering melihat ku. Pernah jumpa di mana kita ya buk? Begitu kata mereka. Aku hanya tersenyum dan menerima keadaan ku . entah mungkin karena aku peramah atau memang wajah ku tidak pernah masam bila berjumpa dengan orang-orang. Bahkan lebih dulu aku yang tersenyum walaupun orang itu tidak membalasnya. Bagiku senyum itu sedekah, begitu kata Baginda Rasulullah s.a.w.

Kalau ditinjau dari kulit, aku memiliki kulit sawo matang yang tidak mengkilap. Hidungku agak sedikit pesek dengan bentuk wajah yang oval. Tetapi ada satu yang menarik disaat aku tersenyum. Kata teman-teman guru di sekolahku, senyumku sangat manis karena ada 2 gigi ku yang kecil. Coba kalau aku pasang berlian putih pasti lebih manis,begitu kata teman-teman guruku.

Tetapi aku harus bersyukur kepada Allah swt karena disaat usiaku sudah menginjak kepala empat, kulit wajahku masih termasuk awet. Tidak ada jerawat yang bergelantungan diwajahku. Hanya sedikit flek hitam yang menempel manja diwajahku karena iri melihat kulit wajahku yang sedikit agak halus. Maklum saja aku punya sepetak sawah yang setiap hari aku dan suami yang mengerjakannya untuk berhemat pengeluaran rumah tangga. Tidak ada bedak dan make up yang mahal ku pakai, hanya produk biasa di pasaran. Lagian aku takut gonta ganti bedak seperti cerita tema-teman atau lihat di internet wajah sudah pada hancur dan jerawatan,ih ngeri deh!. Sekarang saja kalau aku jalan bersama anak gadisku yang sudah berumur 18 tahun, aku malah dibilang kakak adik.

Di sekolah, resep yang sangat manjur pada diriku untuk menarik minat siswaku untuk belajar ya dengan tersenyum dan mengajaknya untuk berbicara. Apalagi di pamplet sekolah sudah di tempelkan bahwa pribadi simpatik yang harus dimiliki oleh seorang guru adalah: senyum, salam, sapa, sopan dan santun. Perlu juga untuk diketahui bahwa dengan banyak tersenyum akan membuat wajah semakin awet muda dan dengan banyak tersenyum kita akan banyak memperoleh teman dan ikatan kekeluargaan semakin kuat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post