Saifudin Zuhri

Guru yang suka berbagi, menulis adalah hiburan ,Nara sumber sampingnya,khotib adalah dakwah nya menuju hidup manfaat...

Selengkapnya
Navigasi Web
GURUSIANA CANDRADIMUKA LITERASI GURU INDONESIA

GURUSIANA CANDRADIMUKA LITERASI GURU INDONESIA

Menulis, suatu kebiasaan yang sudah lama diajarkan sejak masa pendidikan usia dini, namun keberanian merangkai kata indah dan bermakna untuk dinikmati pembaca merupakan suatu tantangan ,ketelitian dan kekuatan serta keberanian, karena menulis ibarat memasak, racikan kalimat opini jika tidak ditambahi dengan bumbu selinkung,narasi dan frase penulisan, menjadi tulisan hambar yang semua media menolak untuk mempublikasikannya.

Berbeda dengan gurusiana, Begawan media guru sangat memahami bahwa meracik tulisan,ide dan gagasan dari seorang guru ibarat menuntun balita belajar, disalahkan berhenti menulis, tidak disalahkan makna tulisannya bias,gurusiana hanya menuntut disclamer “Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini”, Judul,tulisan ,racikan kata semua di publikasikan, membuat sugesti penulis bangga untuk terus menulis, sekalipun repetisi kata dan kalimat berulang mengarahkan pembaca menyimpulkan sebagai seorang penulis pemula.

Sugesti ini semakin membara manakala berbuah komentar dan apresiasi pembaca sekalipun sekedar gambar jempol yang penuh makna antara pujian isi tulisan dan penghargaan karena sudah mau menulis, Sang guru tumbuh menjadi guru sianer (pecinta gurusiana) apapun peristiawa,kemanapun melangkah, momen indah,sedih mapun menyenangkan ditulisnya dalam blog ini, seolah menjadi tempat setia curahan hati ide,opini dan gagasan menggeser catatan biografi lusuhnya yang tersimpan diantara buku-buku sang guru.

Motivasi menulis guru sianer perlahan berkembang keinginanya untuk menulis buku sendiri, kembali media guru turun gunung membimbing penulis pemula melalui pelatihan sagu sabu yang baiyanya merakyat, Begawan gurusiana memotivasi dan mengolah intuisi,rasa,frase dan repetisi susunan kata guru memutar-mutar dengan pasukan editor yang siap melahap “bodrek” dalam mengedit tulisan,hingga menjadi tulisan yang layak diterbitkan dan memiliki legitimasi ISBN.

Bangga sebagai guru sianer menggelora saat “sampul buku sudah jadi”, media wa,status,instragram,face book  menjadi ajang publikasi  mampu menulis , sekalipun setelah terbit bukunya belum tentu laku dipasaran, namun kebanggan,angka kredit,pembuktian,rasa percaya diri telah tergenggam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih

16 Apr
Balas

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

16 Apr
Balas

Ulasan yang keren, tambah termotivasi untuk menulis, sukses selalu Pak izin follow ya

16 Apr
Balas



search

New Post