Saifudin Zuhri

Guru yang suka berbagi, menulis adalah hiburan ,Nara sumber sampingnya,khotib adalah dakwah nya menuju hidup manfaat...

Selengkapnya
Navigasi Web
HELM?

HELM?

Nin,pake helm", ucap seorang ibu yang depan Rumah dengan tergopoh-gopoh mengejar anaknya yang baik motor matic hendak ke pasar,"Ngak usah nyak,Klender ini gak ada polisi",ucap sang anak membela diri, Ibunya pun hanya menarik napas panjang mencoba bersabar.

Helm diciptakan sebenarnya untuk menjaga kepala manusia yang( hingga kini belum ada penjual imitasinya) dari benturan benda keras bukan untuk pameran kepada pak Polisi, Namun karena pak Polisi yang paling rajin menilang pengendara yang bandel melanggar undang-undang tidak memakai helm,maka terbangunlah image "gak ada Polisi gak penting helm",pada sebagian pengendara yang belum sadar hukum ini.

Mengapa terjadi kebiasaan paradoks sebagian masyarakat terhadap fungsi dan peran helm ini?, Semua tidak terlepas dari kebiasaan masyarakat yang meremehkan fungsi helm bahwa memakai helm agar tidak ditilang pak Polisi entah dikancingkan sampai "klik" atau tidak, Disamping itu belum melihat atau mengalami jatuh dari motor kepalanya terbentur tanpa helm bagaimana rasanya dan akibat jangka panjangnya,sehingga memakai helm kok demi Polisi..heem.

Kawan, semua pusat syaraf ada di otak sedangkan otak ada di Kepala,selama belum ada yang membuat kepala plus otak imitasi serta rambut yang menghiasi pakailah helm,sayangkan kalo badan seger,wajah ganteng namun otak setengah waras hanya karena jatuh kepala terbentur aspal tanpa helm?, Nauzubillah min dzalik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Taat lzh bila berkendaraan roda 2 mengenakan helm

24 Jan
Balas



search

New Post