saiful abdullah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SMK NEGERI WEWIKU BADARAI BERI REWAD KEPADA SISWA BERPRESTASI
Drs. Hiasintus Klau. (Kepala SMKN Wewiku Badarai)

SMK NEGERI WEWIKU BADARAI BERI REWAD KEPADA SISWA BERPRESTASI

SMKN Wewiku Badarai Desa Badarai, Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya, terutama soal prestasi. Salah satu cara yang dilakukan pihak sekolah, yakni dengan memberikan reward atau penghargaan pada siswa yang meraih prestasi pada ujian semester.

Kepala SMKN WEWIKU BADARAI, Drs. Hiasintus Klau mengatakan, pemberian reward ini dimaksudkan untuk memacu siswanya agar lebih meningkatkan prestasinya. "Harapan kita mereka lebih semangat, sehingga prestasi meningkat,” ujarnya, Selasa (18/12).

Didampingi Orang Tua, Siswa peraih Prestasi kelas siap menerima Rewad

Menurutnya, reward diberikan sekolah ketika penyerahan rapor hasil ujian semester siswa. Kemudian, orangtua siswa juga dilibatkan dalam kegiatan itu. "Jadi orangtua siswa juga kita undang ke sekolah, menerima rapor dan reward-nya," katanya. Sehingga, orangtua siswa merasa bangga dengan prestasi anaknya di kelas. Imbasnya peran orangtua diharapkan ikut memantau proses belajar anaknya, sehingga membawa kemajuan bagi SMKN Wewiku Badarai. "Jadi koordinasi sekolah dan orangtua jalan. Orangtua juga akan bangga saat anaknya dapat rangking di kelasnya," ungkapnya. Dalam penyampaiannya, kepala SMKN Wewiku Badarai melalui Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum Hasrul, S.Pd di sela-sela pengumuan hasil kejuaran tiap kelas bahwa selain prestasi kelas pihak sekolah juga menyiapkan rewad untuk juara umum dengan siswa yang memiliki niali tertinggi dari seluruh siswa SMKN Wewiku Badarai.. "Sebagai penghargaan dari sekolah, siswa ini kita berikan uang saku,yang mana langsung diterima oleh siswa tersebut didampingi orang tua" sebutnya.

Penyerahan Rewad Kepada Siswa Peraih Juara Umum

Kemudian, dirinya mengharapkan sekolah berpacu untuk meningkatkan prestasi siswanya dan bisa mengikuti segala kegiatan mewakili sekolah. "Semua kegiatan, sekolah harus mengikuti," sebutnya. Selain itu, peran orangtua siswa sangat dibutuhkan untuk kemajuan sekolah, yakni dengan mendukung kegiatan di sekolah. "Karena kalau orangtua siswa tidak mendukung, sekolah tidak bisa maju," tandasnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat untuk siswanya yang berprestasi

22 Dec
Balas

Barokalloh, Selamat untuk siswanya yang berprestasi

22 Dec
Balas



search

New Post