Saiin Efendy

Moh. Saiin Efendy dilahirkan di Sidoarjo 21 April 1993. Pendidikan dasar hingga menengah atasnya ia tamatkan di kota kelahiranya. Gelar sarjananya ia peroleh da...

Selengkapnya
Navigasi Web

Keluarga kecil pak misnan

Disuatu malam dalam keluarga kecil nan sederhana yang d kepalai oleh pak Misnan sedang bercengkerama. Pak Misnan memiliki 3 anak, anak pertamanya bernama Munif, anak kedua bernama munifa, dan anak ketiga bernama muniya. Ketiga anak pak Misnan masih sekolah, dimana Munif kelas 2 SMA, Munifa kelas 2 SMP dan Muniya kelas 5 SD.

Dalam menghidupi keluarganya, pak Misnan bekerja sebagai tukang angkut dipasar. Upahnya tak menentu, terkadang mendapat uang yang banyak, tak sering pula mendapat uang yang kecil. Terlampau kecilnya hingga buat beli lauk dan berasa saja kurang. Tapi Misnan tak pernah mengeluh, bahkan beliau ingin anaknya bisa menjadi sarjana biar tak seperti dirinya yang menjadi tukang angkut karena dulu tak bersekolah.

Berjalannya waktu, ketiga anak pak Misnan telah beranjak dewasa. Si sulung Munif telah berhasil meraih gelar sarjana teknik sipil berkat beasiswa keluarga tidak mampu. Kini dia bekerja sebagai pengawas proyek pembangunan jalan tol trans Kalimantan. Sedangkan Munifa, kini sedang menempuh semester akhir di jurusan kebidanan. Dia bisa berkuliah di jurusan tersebut berkat kejeniusannya memenangkan LKTI sewaktu SMA yang diselenggarakan kampusnya sekarang. Dan Muniya sekarang masih SMA kelas XII, tapi dia telah ditunggu beasiswa di salah satu kampus di Bandung di jurusan psikologi. Pak Misnan merasa bangga pada anak-anaknya, mereka bisa meraih sukses tanpa merepotkan orang tuanya. Tapi sekalipun begitu, tanpa diketahui bahwa pak Misnan setiap malam selalu bangun disepertiga malam untuk shalat dan berpuasa Senin Kamis untuk kesuksesan anak-anaknya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post