Saiin Efendy

Moh. Saiin Efendy dilahirkan di Sidoarjo 21 April 1993. Pendidikan dasar hingga menengah atasnya ia tamatkan di kota kelahiranya. Gelar sarjananya ia peroleh da...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nyaman itu sederhana
Malam

Nyaman itu sederhana

Hidup selalu penuh riak dan gelombang. Akan penuh dengan deruhan dan erangan ombak laut yang begitu kuat. Terkadang kita sendiri merasa tak mampu menghadapi dan melewatinya. Jangankan untuk menghadapi, baru menceburkan diri saja rasa takut akan resiko itu sudah terbayang. Cemas dan ketakutan melanda membuat hidup menjadi tak nyaman.

Memandang kehidupan orang lain itu sungguh nikmat. Terkadang kita terbawa pada evoria dan kemapanan orang lain. Kita menjadi lupa akan diri kita dan kehidupan kita sendiri. Orang lain kita jadikan kiblat akan mode dan gaya hidup yang kita inginkan dan jalani. Padahal terkadang apa yang kita lihat tak sepenuhnya sama dengan kenyataanya. Mereka yang bergelimang harta, kaya raya dan hidup kemewahan, terkadang mereka merasa tersiksa karena sulit berkumpul dengan keluarga, tekanan pekerjaan yang membuat stress, serta tagihan cicilan yang tiada habisnya. Disisi lain, mereka yang sederhana seakan tak punya uang merasa tersiksa karena tak punya harta dan jabatan, tapi mereka punya kedekatan dengan keluarga yang baik dan selalu ada waktu dengan keluarganya. Melihat ini, takaran bahagia dan nyaman itu bukan harta, bukan jabatan, dan bukan uang. Tapi takaran kebahagiaan itu berasal dari dalam diri kita. Apakah kita bisa membuat hidup kita nyaman atau tidak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren.. Takaran bahagia berasal dari dalam diri kita sendiri.. Sukses pak.. Salam

26 Jun
Balas

Terimakasih ibu. Salam

26 Jun

Benar sekali pak... tulisan yang bagus

26 Jun
Balas

Terimakasih Bu. Masih belajar

26 Jun

Keluarga yang harmonis dan anak soleh adalah salah satu bagian dari kenyamanan hidup :)

26 Jun
Balas

Benar sekali ibu. Semoga kebahagiaan selalu menyertai kita semua. Aamiin

26 Jun

sederhana itu...lanjut salam literasi

26 Jun
Balas

Sederhana itu ya sederhana. Hihihi..Salam literasi.

26 Jun



search

New Post