Dra. SALAMAH, M.Pd

Dra. Salamah MPd Guru SMPN 1 Tebing Tinggi Sumut Lahir di Tebing Tinggi, 21 Juli 1969 Tahun 1993 selesai S1 IKIP Negeri Medan jurusan Pend Biologi dan 2013 m...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar bersama Balai Bahasa

Belajar bersama Balai Bahasa

Pukul delapan lebih lima belas menit ruangan Laboratorium Terpadu Tebing Tinggi mulai dipenuhi Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, dan guru Bahasa Indonesia dari SMP negeri dan swasta. Layanan Profesional Pembinaan dan Bahasa Hukum dalam Penyuluhan Bahasa Indonesia, acara yang digelar hari ini (15/5).

Mengingat kembali apa yang pernah dipelajari saat bersekolah dahulu, cara ini yang dilakukan narasumber. Bermain "kepala dan ekir" langkah awal mengajak peserta untuk fokus mendengarkan pembicara. Ternyata, banyak penggunaan kata yang terlupakan.

Kesempatan ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membuka memori peserta untuk menggunakan bahasa Indonesia di layanan publik. Jika menggunakan bahasa asing maka pakailah bahasa Indonesia terlebih dahulu, bahasa asing mengikutinya.

Kegiatan ini diselingi dengan ishoma. Pengetahuan tentang kosa kata baru diuji sebagai tes awal untuk semuanya menggunakan google form. Penggunaan awalan me, di, atau imbuhan disampaikan di kegiatan ini. Tak cukup hari ini saja, karena besok acara akan dilanjutkan. Tepat pukul lima belas peserta meninggalkan ruangan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post