Sali

Menjadi pendidik Sekolah Dasar sejak tahun 1999 di Kabupaten Batang Jawa Tengah. Mengikuti Gurusiana sejak 4 Desember 2019, dengan harapan dapat berkumpul bersa...

Selengkapnya
Navigasi Web
CINTAKU TERTIMBUN

CINTAKU TERTIMBUN

Saat anak semata wayang sudah lelap tidur , Umar membiasakan diri duduk menyendiri di teras rumah. Sambil ditemani secangkir kopi dan tiga potong roti, ia diam memandang redup lampu teras rumah tetangga. Merenung dan mengingat kembali aktifitas tadi siang, bekerja sebagai pegawai kasar di proyek pembangunan apartemen. Tiba-tiba kursi tempat dia duduk bergoyang keras, menggugah lamunannya, dan hampir saja terpental.

Tak berselang lama terdengar suara dentuman keras. “Grobyak, Krak, Boom”. Sayup-sayup terdengar teriakan minta tolong, dan jeritan ketakutan. Suara itu menghilang tertimbun puing. Umar semakin panik, bangunan sebelah rumah sudah hampir rata dengan tanah, listrik padam. Gelap mencekam. Saat ia hengkang beberapa langkah dari teras, tiba-tiba rumahnya roboh . Ia berdiri kaku, shok. “Anakku!” teriaknya.

Dengan sekuat tenaga mengangkat bongkahan runtuhan tembok. Berusaha mendapatkan anaknya yang telah tertimbun puing bangunan. Upayanya berhasil walau hanya menemukan salah satu tangan anaknya. Masih bergerak merintih kesakitan. Berharap agar bongkahan besar yang menimbun badannya segera diangkat. “Tolong-tolong, anakku,” berkali-kali ia teriak meminta tolong. Kira-kira seperempat jam bantuan datang. Tangan Umar masih memegang erat tangan anaknya. Badanya sudah terbebas timbunan. Namun tubuhnya sudah tidak bernyawa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post