Salman Mappeasse

Salman Mappeasse lahir di Balikpapan 12 September 1973, saat ini tinggal di kabupaten Berau dan menjadi guru pada SDN. 005 Tanjung Redeb...

Selengkapnya
Navigasi Web

GURU RASA KANTORAN

GURU RASA KANTORAN

Oleh : SALMAN MAPPEASSE

SDN.005 TANJUNG REDEB

Sejak dimulainya tahun ajaran baru tahun 2020/2021, tanggal 13 Juli 2020, ada pemandangan yang cukup mencolok khusus di dunia pendidikan. Tahun-tahun sebelumnya, suasana hari pertama masuk sekolah, guru sangat disibukkan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan pengenalan lingkungan sekolah bagi murid baru, hingga melayani wali murid dengan berbagai keperluannya. Suara hiruk-pikuk siswa yang bermain mewarnai awal tahun ajaran baru.

Tapi kali ini, semua itu tidak bisa kita rasakan dan saksikan. Datang ke sekolah disambut dengan halaman sekolah yang kosong melompong. Di dalam kelas meja kursi teratur rapi membisu. Guru sebagian di dalam kantor duduk dengan memperhatikan protokol kesehatan. Jaga jarak aman. "Awas kendaraan di belakang". Ah macam bus aja... hehe.

Begitu berlanjut sampai sekarang. "Mungkin begini rasanya kalau jadi pegawai kantoran lah". Celetuk teman yang lagi mempersiapkan video pembelajaran yang di share ke pada murid di rumah.

Entah sampai kapan rasa itu, semoga saja cepat berlalu.

 
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin. Mantap, Pak. Guru rasa kantoran. Hehe.

28 Jul
Balas

Guru naik jabatan ceritanya

28 Jul
Balas

Iya begitulah...hehe

28 Jul
Balas



search

New Post