Salvia Novita,S.Pd

Lahir Suliki, 25 November 1977. Menjadi guru Matematika di MTsN 5 Pesisir Selatan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pekerjaan adalah Amanah

Pekerjaan adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Bukan saja tanggung jawab terhadap diri, tetapi juga terhadap masyarakat , negara dan yang terpenting terhadap Allah SWT.

Ada sebagian kita setelah mendapatkan pekerjaan, tetapi tidak melaksanakan tugas dengan baik. Ada kejadian negatif di lapangan yang dapat ditemui. Ada sebagian orang menganggap pekerjaan itu sebagai hal yang bisa diremehkan. Ada yang bekerja asal-asal saja, sekedar memenuhi absensi, menggunakan fasilitas jabatan untuk kepentingan pribadi, dan lain-lain. Ada sebagian orang melaksanakan tugas ketika terima gaji dan beberapa hari sesudahnya tak datang lagi. Ada juga seseorang karena mempunyai jabatan yang lebih tinggi sehingga bisa mengalihkan tugas-tugas yang seharusnya ia lakukankan kepada bawahannya.

Ada juga kisah seseorang setelah mendapat pekerjaan. Datang ke kantor tepat waktu dan pulang pun tepat waktu, penampilannya rapi dan bersih. Melakukan pekerjaan hanya sesukanya saja, apa yang dianggap mampu itulah yang dikerjakan. Perintah atasan banyak yang tidak dikerjakan dengan alasan gaptek. Di zaman sekarang ketidaktahuan (kegaptekan) itu bisa diatasi dengan syarat ada keinginan untuk belajar. Kalau tipe yang seperti ini, berkerjanya di perusahaan swasta, tentunya sudah tidak bisa dipakai lagi.

Melalaikan dan meremehkan pekerjaan berarti tidak mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah atas pekerjaan tersebut.

Di zaman sekarang ini yang paling dituntut adalah kinerja seseorang. Sebagai pegawai (karyawan) kita bukan hanya sekedar bisa menyelsesaikan pekerjaan dengan baik, tetapi juga dituntut untuk bisa berkarya dan berinovasi demi kemajuan lembaga tempat kita bekerja. Bukan hanya sekedar datang dan pulang tepat waktu. Untuk itu seorang pimpinan dituntut agar bisa memberikan motivasi kepada bawahannya untuk dapat memunculkan kinerja yang baik. Jangan membiarkannya larut dalam kelalaian tugas yang harusnya dilakukan.

Yakinlah bahwa banyak orang di luar sana yang ingin mendapatkan pekerjaan. Lho kenapa kita yang telah diterima bekerja melalaikan tugas? Untuk itu marilah tunjukkan kinerja kita sebagai bentuk rasa syukur atas pekerjaan yang telah diperoleh. (29/04/2020)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post