Salvia Novita,S.Pd

Lahir Suliki, 25 November 1977. Menjadi guru Matematika di MTsN 5 Pesisir Selatan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Renungan di Saat Kemenangan Idul Fitri

Renungan di Saat Kemenangan Idul Fitri

(1) Hari ini Alhmdulillah,  kita telah menyelesaikan suatu ujian. Akhir dari ujian, dicapilah sebuah kemenangan. Dalam menjalani masa ujian ini, Allah ingin melihat siapa-siapa makhluk-Nya yang bersungguh-sungguh dalam menjalankan semua perintah-Nya dan siapa-siapa makhluk yang sombong di atas dunia.

(2) Allah tidak memandang ketampanan paras, pangkat jabatan, kekayaan dan status seseorang. Siapapun kita, apapun dan bagaimanapun keadaan kita semua dipandang sama oleh Allah SWT. Allah akan membedakan kita berdasarkan tingkat keimanan dan ketaqwaan seseorang. Untuk itu tidak ada yang patut disombongkan. Semuanya hanya milik Allah. Semua akan kembali nantinya kepada Allah. Tak perlulah sesuatu yang dimiliki harus dibangga-banggakan.

(3) Anggap saja lebaran ini adalah lebaran terakhir dalam kehidupan. Jika kita ketahui bahwa lebaran ini adalah lebaran terakhir kita, tentulah ucapan lahfadz takbir,  tahmid dan tahlil tak henti-henti dilantunkan. Tentunya harta yang dimiliki dapat disumbangkan di jalan Allah. 

Untuk itu marilah kita selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Hari demi hari selalu terus ditingkatkan, siapa tahu hari ini adalah lebaran terakhir bagi kita. Tetapi kita tetap berdoa, semoga Ramadhan tahun depan tetap dapat kita jumpai dan kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menikmati kemenangan lebaran di tahun 1442 H.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Mohon maaf lahir dan bathin. 24/05/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Trima ksih sharingnya bunda. Taqqabal allahuminna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum.. Mohon maaf lahir batin ya bund

31 May
Balas

Mohon maaf lahir bathin bu...

31 May
Balas

Minal aidzin walfaizin bu

26 May
Balas

Mantap Bu, Selamat hari raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan bathin.

24 May
Balas

Mohon maaf lahir barhin buk

19 Jun
Balas

Mantap bu...Selamat hari raya idul fitri 1441 H Mohon maaf lahir batin

24 May
Balas

Mohon maaf lahir dan bathin

08 Jun
Balas



search

New Post