Salwa mayang sari

Nama : Salwa Mayang Sari Status : Mahasiswa Kampus : STAI HAJI AGUS SALIM ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan terbalik saat mengucapkan MasyaAllah dan SubhanAllah
Jangan terbalik saat mengucapkan MasyaAllah dan SubhanAllah

Jangan terbalik saat mengucapkan MasyaAllah dan SubhanAllah

Oleh : Salwa Mayang Sari

MasyaAllah dan SubhanAllah adalah kalimat yang sering didengarkan oleh umat Islam.

Tetapi Tahukah kamu apa arti dari MasyaAllah dan SubhanAllah ?

MasyaAllah artinya terjadi atas kehendak Allah, saat mengucapkan MasyaAllah seharusnya diucapkan saat melihat sesuatu yang indah atau rasa kagum .

Contoh : Menunjukkan kekaguman terhadap seseorang, sesuatu kejadian yang mengagumkan dan melihat tanda-tanda kebesaran Allah di Alam Semesta ini.

MasyaAllah juga digunakan sebagai ekspresi penghargaan,sementara dalam waktu yang sama juga sebagai pengingat bahwa semua pencapaian bisa terjadi Atas kehendak-Nya .

Sedangkan subhanAllah yang artinya maha suci Allah, saat mengucapkan kalimat Subhanallah seharusnya diucapkan ketika melihat atau mendengar keburukan dan hal yang tidak baik.

Subhanallah juga telah menjadi bagian percakapan dalam kehidupan sehari-hari umat Islam.

Contoh penempatan kata Subhanallah saat mendengar sesuatu yang mengguncang hati, Contoh Hadis :

" Ketika Rasulullah memikirkan tentang fitnah terhadap istri dia malam-malam dia terbangun dan berkata : "SubhanAllah", perbendaharaan apalagi yang Allah turunkan ?Dan fitnah apalagi yang Allah turunkan ?" (HR.BUKHORI) .

Mulai saat ini ayo perbaiki ucapan Subhanallah dan Masya Allah agar tidak keliru ketika melihat dan mendengar hal yang baik dan yang buruk.

Salam semangat Literasi .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, paparan yang mengingatkan. Sukses selalu dan barakallahu fiik

25 Sep
Balas

Alhamdulillah, Terimakasih bunda

25 Sep

Luat biasa bu. Terima kasih telah berbagi ilmu. Sangat bermanfaat sekali. Salam sukses selalu.

25 Sep
Balas

Terimakasih bunda sudah berkunjung ke artikel ku .

25 Sep

Terimakasih bunda sudah berkunjung dan membaca artikel ku .Semoga sehat selalu ya bunda .

25 Sep
Balas

Terimakasih bu sdh berbagi ilmu..sehat dan sukses selalu bu

25 Sep
Balas

Aamiin yaa Allah .Terimakasih bunda sudah berkunjung,semoga sehat selalu bunda .

25 Sep

Terimakasih bunda...jelas perbedaannya sukses dan semangat selalu

25 Sep
Balas

Terimakasih bunda sudah berkunjung dan membaca artikel ku .Semoga sehat selalu ya bunda .

25 Sep

Terima kasih bunda salwa atas pemaparannya, semangat dan sehat selalu.

25 Sep
Balas

Terimakasih sudah berkunjung.

25 Sep



search

New Post