samlay

Guru biasa yang biasa-biasa saja...

Selengkapnya
Navigasi Web
Delapan Semester

Delapan Semester

Delapan Semester

Chapt 1.

Gravitasi Matahari

Hari ini badan gue berasa pegel-pegel banget. Gimana nggak pegel, seharian ini aktifitas gue super duper melelahkan. Mulai dari visitasi, kuliah, ditambah harus ngerjain tugas-tugas Laen yang bikin pegel otak dan body gue.

Selepas subuh tepatnya jam 05.15 gue udah siap- siap pergi dari rumah. Bukan mau minggat gara-gara gue berantem sama si bebeb, tapi emang hari ini jadwal gue visitasi ke salah satu rumah sakit terbesar di Kota Bandung. Ajib ye, bahasanya visitasi padahal mah berobat. Hahaha...

Alhamdulillah visitasi bisa selesai sesuai waktu yang gue harapkan. Ini artinya gue bisa cepet pulang terus bersiap untuk pergi ke kampus. Gue mesti on time, soalnya dosen gue yang satu ini konon katanya merupakan salah satu leader dari sekumpulan dosen yang terkenal jutek di lingkungan kampus.

Gue sendiri ga tau kenapa Doi dapet julukan seperti itu. Apa karena cara bicara Doi yang kalem tapi nyesekkin, atau mungkin karena sorot mata doi yang tajam setajam mata seorang istri ketika ngeliat isi watsap suaminya? I don't know gaeess, gue ga tau. Gue tuh orangnya ga sembarangan njeplak,..... kayak doi.. wkwkwkwk..

Beberapa kabar burung tentang doi sempet gue denger dari temen-temen. Katanya sih doi itu kalo udah muji orang suka bikin orang itu terbang tiiinggiiiii sekali, tapi kemudian dengan tanpa perasaan doi hempaskan kembali orang itu dengan tarikan sedahsyat gaya gravitasi matahari. Wiih, serem kan??

Asal loe tahu ya, gaya gravitasi matahari itu hampir 30 kali lipat lebih kuat dari gravitasi bumi. Jadi loe bisa bayangin sendiri gimana dahsyatnya hempasan yang dihasilkan oleh gaya gravitasi sebesar itu.. ibarat kata nih ya, keadaannya itu udah mirip sama momen ketika loe ngeliat gebetan loe bermesraan dengan orang laen.

Remeeekkk gaeeesss,...

Jam 16.15 gue udah nyampe kampus, dan syukur Alhamdulillah doi belum masuk. Ini artinya gue punya kesempatan buat nyari tempat duduk yang sekiranya waktu belajar nanti bakalan ga kelihatan sama doi. Soalnya ya itu tadi, gue ga mau jadi korban jurus hempasan gravitasi mataharinya doi.

Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Secerdik-cerdiknya gue ngumpet tetep aja mata tajamnya awas ngelihat posisi gue. Dengan intonasi yang lembut selembut bulu beruang yang baru kelar berhibernasi , dengan tutur kata yang halus sehalus lembaran duit Goban yang baru keluar dari Bank, doi mulai melancarkan aksinya.

".....Inovasi itu perlu ujicoba dengan menggunakan berbagai strategi...." Ucap doi dengan gaya bak bidadari dari kayangan.

" contohnya, misal kita mau nangkep sinyal WiFi gratis tapi posisi rumah kita terhalang oleh bangunan bertingkat dan pohon yang tinggi sehingga kita kesulitan menangkap sinyal WiFi tersebut, maka disini diperlukan suatu strategi......"

Dag..Dig..dug..dug..dug...dug..dug..100000x

Sampai disini gue ngerasa ga enak hati, suwer gue ga enak. Masalahnya apa yang doi ucapin itu adalah sebagian tulisan yang gue publish kemaren sore di medsos gue. Jangan-jangan gue bakalan jadi target jurus gaya gravitasi matahari nya doi. Duuuuuhhh...

Keringat dingin mulai mengalir deras bak air terjun Niagara. Jantung gue berdebar kencang bak maling yang dikejar anjing penjaga rumah. Pada titik ini satu-satunya yang bisa gue lakuin cuma berdoa. Gue berdoa supaya doi kena migrain, atau minimal kebelet pergi ke kamar mandi. Tapi sayangnya, doa gue yang gak bener itu ga diijabah oleh Allah SWT. Suweee...

"Jadi gitu yaa.." matanya tajem natap gue.

........????????

Ingin tahu kisah selanjutnya?? Semua dapat anda nikmati dalam buku yang akan terbit di akhir semester Tahun depan dalam judul

" Delapan Semester : Mahasiswa Punya Cerita"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Seru...sport jantung

16 Dec
Balas



search

New Post