samsudin

Nama : Samsudin Pekerjaan : Guru SDN 1 Kacangan Kec. Ngunut Kab. Tulungagung Prop. Jawa timur Hobi : Membaca dan menulis PendidikN : S1 Bhs. Inggris UMM dan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
DENGAN KKG KITA MENG UP DATE WAWASAN

DENGAN KKG KITA MENG UP DATE WAWASAN

Tulungagung,15-02-2018 bertempat di SDN 6 Ngunut diselenggrarakan KKG guru kelas IV sekecamatan Ngunut, khususnya bagi sekolag yang sudah melaksanakan kurikulum 2013.

KKG ini merupakan kelanjutan dari KKG sebelumnya yang membahas penyusunan RPP dan juga difokuskan pada pengembangan materi. Hal ini bertujuan untuk menyiasati minimnya pembahasan materi ajar yang terdapat buku ajar dan juga sering terlambatnya buku materi sampai disekolah.

Dalam kesempatan tersebut, peserta KKG mendapat bimbingan dalam penyusunan RPP terbaru dengan narasumber Gopur hasil dari pembinaan di Surabaya. Dalam penyusunan RPP tersebut terdapat sedikit perubahan formatnya yang perlu disesuaikan.

Sedangkan pengembangan mengegembangkan materi ajar disampaikan oleh Pak Hariadi. Pengembangan tersara sangat efektif karena diarah secara langsung mengacu pada poin-poin yang yang terdapat pada silabus, KD dan indikator yang telah dicanangkan RPP. Sehingga hal ini sangat membantu dan memudahkan guru dalam menyampaikan materi pelajaran tanpa terlewatkan. Karena disitu dicantumkan poin-poin dasarnya saja dan guru tinggal mengembangkannya dengan memadukan berbagai sumber dan pengetahuan sang guru.

Sebagai kelanjutan dari KKG sebelumya, KKG kemarin membahas dan menyamakan persepsi tentang bagaimana langkah-langkah dan cara menyikapi kendala yang muncul dalam menganalisa Penilaian Harian.

Dan juga tidak ke tinggalan dalam pertemuan tersebut dibahas seputar batasan-batasan materi yang akan diujikan dalam Penilaian Tengah Semester yang pertengahan bulan Maret dilaksanakan.

Berkaca dari kemaslakhatan yang diperoleh kegiatan tersebut, maka KKG merupakan kegiatan sang sangat tepat untuk menanbah pengetahuan dan sekaligus wawasannya bagi setiap guru yang selalu ingin maju dan memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan. Karena dengan KKG semua guru bisa mengup date dengan perkembangan informasi terbaru - ter up to date.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus sekali... Seharusnya memang demikian fungsi KKG. Tapi kenyataanya ada juga KKG itu adalah tempat kumpul-kumpul guru semata...

16 Feb
Balas

Y bu, seharusnya begitu dn bisa saling tukar pengalaman

17 Feb



search

New Post