Samsudin athafu

Nama: Samsudin Pekerjaan: Guru, Terapis Bioenergi & Quantum Energi, penyunting naskah/editor buku dan pegiat literasi di Tulungagung. Hoby: Membaca dan...

Selengkapnya
Navigasi Web

MENYELAMATKAN SEJARAH HIDUP

Sebenarnya hari ini saya ingin melanjutkan tulisan saya tentang perjalanan hidup yang sebagian telah diunggah di wa komunitas GPLT beberapa hari yang lalu. Yang mana niatan tersebut terinspirasi oleh buku karya Setiawan G. Sasongko yang berjudul Menyelamatkan SEJARAH HIDUP Panduan Menulis Biografi, Profil Perusahaan, dan Buku Pemikiran yang terbit pada bulan Desember 2012 yang lalu.

Buku ini merupakan salah satu dari tiga paket buku murah yang saya beli pada tanggal 18/10/18. Berarti buku ini sudah cukup lama menghuni kepustakaan mini yang ada dirumah saya. Tapi sayangnya buku ini belum sampai tuntas membacanya, sampai saat saya menulis artikel ini. Tapi tidak apalah. Yang jelas, inspirasinya sedikit banyak telah dapat mengimbas pada diri saya untuk melahirkan sebuah tulisan yang mungkin saja dapat menambah wawasan kita bersama. Terutama dalam kepenulisan.

Tapi sungguh disayangkan, niatan saya menjadi tertunda lagi karena saat bersamaan saya sagat tertarik untuk mempelajari sebuah e book yang saya peroleh dari pak Irwan Effendi yang berjudul Pemrograman Manusia Untuk Peningkatan Kemampuan. Yerus terang E book ini, menurut saya sangat menari karena didalamnya dikupas hal-hal yang esensi terutama untuk proses pengaktifan serta pemberdayaan intelegensi anak maupun siswa kita.

Secara sederhana buku ini dibagi dalam tiga bagian yang masing bagian masih dipilah lagi dalam suguhan ulasan yang lebih detail. Sebagai gambaran dari skema e book tersebut adalah sebagai berikut: Meningkatkan IQ ( Komponen-komponen Intelegensi; Daya ingat; Memperbaiki daya ingat jangka pendek ; Memperbaiki daya ingat jangka panjang; Daya serap; Kecepatan menilai situasi; Ketepatan menilai kondisi; Kemampuan mengolah ekspresi; Kreatifitas dalam menghadirkan solusi. Menginstall Bakat ( Batasan Jumlah Bakat; Jenis-jenis Bakat; Cara Menginstall Bakat; Memformulasikan Bakat; Menghapus Bakat ). Mengcopy Keahlian Letak Keahlian; Cara Mengcopy Keahlian) dan P e n u t u p.

Semoga saja, kemenundaan saya untuk meneruskan kepenulisan seputar riwayat hidup saya dengan harapan untuk mengilhami dan sekaligus mengajari anak-anak saya terutama yang berkaitan tentang semangat, perjuangan, disiplin, tanggung jawab dalam upaya pewujudan cita-cata dan kemartabatan dalam kehidupan masih tetap bisa tersampaikan diwaktu berikutnya.

Ya karena, mumpung ada ide yang perlu ditulis dan juga bertepatan sedang on fire kegeniusan local (local genius) saya yang berfungsi secara baik. sehingga tulisan jadi sangat mudah dan mengalir begitu saja.

Semoga bermanfaat, aamiin.

#Aku Menulis# SPPD, MSkD/Kacangan/16/7/19#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post