Samsudin Simatupang, MPd

Pria berdarah batak yang lahir di kota Palembang pada 13 nopember 1961.Saat ini kegiatan yang dilakukan adalah menulis, traveling, mengikuti kegiata...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tagur 514  Hormati orang tuamu dengan kasih sayang

Tagur 514 Hormati orang tuamu dengan kasih sayang

Sebagai seorang anak tentunya kita harus menghormati kedua orang tua khususnya bila mereka masih bersama. Rasulullah saw bersabda; " Keridoan Allah swt tergantung kepada keridoan kedua orang taunya, dan kebencian Allah swt tergantung kepada kebencian kedua orang tuanya. " Begitu agungnya martabat dan kedudukan kedua orang tua disisi anaknya karena mereka menjadi pelita dan obor kehidupannya agar tidak tersesat dalam kegelapan.

Sungguh merugi dan celaka bila seorang anak tidak menghargai dan menghormati kedua orang tuanya dengan cinta kasih. Karena hidupnya tidak tenang dan hatinya akan menjadi gelisah sepanjang hayatnya karena doa keduanya merupakan kebahagiaan anaknya. Allah swt dalam Al Qur'an berfirman: " Dan janganlah berkata (UH ) kepada kedua orang tua dan jangan menghardik mereka ". Begitu mulianya kedudukan kedua orang tua di sisi Allah swt. Sehingga kedua orang tua akan menjadi guru dan pendamping bagi anak anaknya.

Marilah kita menyayangi kedua orang tua dengan ketulusan hati dan kasih sayang sepanjang kehidupan dunia yang sementara ini. Semoga kita selalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam merawat dan menjaga kedua orang tua selama mereka hidup agar hidup ini bermakna. Ya Allah jadikanlah kami sebagai anak yang senantiasa berbakti kepada kedua orang tua sebagaimana mereka telah membesarkan anak anaknya sejak kecil. Kasih sayang orang tua sepanjang hayat akan senantiasa diingat anaknya walaupun mereka telah tiada.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Pak

29 May
Balas



search

New Post