Samsudin Simatupang, MPd

Pria berdarah batak yang lahir di kota Palembang pada 13 nopember 1961.Saat ini kegiatan yang dilakukan adalah menulis, traveling, mengikuti kegiata...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tagur 832 Idul Fitri 1445 H awal peningkatan amaliah

Setelah sebulan melaksanakan ibadah shaum, ibadah shalat, dan maliyah lainnya pada bulan Ramadhan, tentunya kita merayakan kemenangan pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Banyak perubahan pada diri kita saat bulan Ramadhan baik ibadah fardhu maupun ibadah sunnah. Tentunya dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini harus terjadi peningkatan amaliyah seperti saat bulan Ramadhan.

Pada saat bulan Syawal ini kita dapat melanjutkan shaum Ramadhan dengan shaum Syawwal 6 hari. Shaum Syawwal ini merupakan ibadah sunnah namun nilainya sama dengan shaum selama 11 bulan. Sehingga bila kita melaksanakan shaum Ramadhan dan shaum Syawwal 6 hari sama nilainya dengan shaum selama 1 tahun berturut turut.

Disamping itu kita perlu meningkatkan lagi shalat berjamaah di masjid dan musholla dan ibadah lain seperti sadaqoh, infaq, dan ibadah sunnah lainnya. Kita harus lebih meningkatkan lagi ibadah pada bulan syawwal agar terjadi peningkatan perubahan diri kepada Allah swt dan antar sesama. Dengan Idul Fitri kita kembali suci dan lebih berubah seperti saat bulan Ramadhan.

Semoga ibadah shaum dan ibadah lainnya pada bulan Ramadhan 1445 H diterima oleh Allah swt dan memberikan pahala yang penuh dengan keberkahan. Semoga Allah swt senantiasa memberikan kejernihan jiwa dan hati agar dapat beribadah kepada Nya dengan ikhlas. Semoga kita senantiasa diberikan keberkahan dalam kehidupan dunia fana ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post