Samsudin Simatupang, MPd

Pria berdarah batak yang lahir di kota Palembang pada 13 nopember 1961.Saat ini kegiatan yang dilakukan adalah menulis, traveling, mengikuti kegiata...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tagur 838 Perayaan World Hemophilia Day 2024

Pada setiap tahun kita selalu merayakan World Hemophilia Day jatuh pada tanggal 17 April. Sebagaima kita ketahui tujuan dari perayaan World Hemophilia Day ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kondisi dan penyakit pendarahan lainnya. Dan juga membantu untuk menghasilkan dana bagi orang-orang yang tidak mampu membayar pengobatan.

Penyakit hemofilia merupakan sebuah gangguan pembekuan darah yang disebabkan oleh kurangnya suatu protein yang membuat darah sulit membeku dengan baik. Dan ini berakibat kepada sehingga penderita akan mengalami pendarahan dan sangat sulit untuk dihentikan dan berakibat fatal kematian.

Pada Perayaan World Hemophilia Day 2024 ini sebuah tema yaitu "Equitable access for all: recognizing all bleeding disorders" atau "Akses yang adil untuk semua: mengenali semua gangguan pendarahan". Sebagai badan dunia ini Federasi Hemofilia Dunia (WFH) memiliki visi mewujudkan dunia di mana semua orang dengan kelainan pendarahan bawaan memiliki akses terhadap perawatan, terlepas dari jenis kelainan pendarahan, jenis kelamin, usia, atau di mana mereka tinggal.

Semoga usaha badan dunia ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat dunia untuk membantu WHO untuk mengurangi para penderita Hemofilia dan membantu untuk menangani para penderitanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post