Samsul Azwar

Guru IPA di SMPN 1 Muara Bungo, Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.Jebolan Pendidikan Biologi FKIP Universitas Sriwijaya. SD sampai SMP di Selesaiksn di Metro Lampu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Amanda Istiqomah, Koki Kata-Kata
Amanda Istiqomah saat acara Apresiasi Prestaasi SMPN 1 Muara Bungo.

Amanda Istiqomah, Koki Kata-Kata

Tidak banyak yang bisa mengolah dan meracik kata-kata menjadi sajian yang bisa dinikmati "lidah" litersi. Jika banyak pastilah dunia literasi tidak akan sesepi kini. Tapi diantara kegersangan dunia literasi anak, SMPN 1 Muara Bungo tidak kekurangan bibit unggul. Setelah Jihan Tirta Dhea Chintya yang membawa Trofi Juara III dalam Olimpiade Literasi Nasional tahun 2016 , sekarang Amanda Istiqomah menjadi pelepas dahaga prestasi Nasional SMPN 1 Muara Bungo khususnya dan Kabupaten Bungo serta Provinsi Jambi Umumnya. Walaupun hanya menempati peringkat ke enam atau harapan III, sudah cukup untuk membanggakan sekolah, orang tua dan Kabupaten Bungo. Prestasi tersebut diraihnya di Jakarta 28 Oktober 2018 dalam ajang Olimpiade Literasi Nasional (OLSN) tahun 2018, dengan didampingi oleh Ibu Septi Wulandari S.Pd. selaku pembina sejak dari sekolah. Termasuk Low Profiel si pemilik senyum manis yang tahun 2019 duduk dikelas 9.6 ini. Dalam kesehariannya ia memiliki sikap yang ramah dan dikenal baik hati. Selain itu gadis ini cukup cerdas tidak hanya dibidang sastra tetapi juga dibidang pelajaran lainnya. Semoga kelak Kabupaten Bungo melahirkan penulis-penulis handal. Karena kemahirannya melahirkan cerpen bermutu dengan jari-arinya maka julukan Koki Kata-Kata layak disematkan ke Amanda Istiqomah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih Ibu..

21 Mar
Balas

Wah, itu keren, bagaimana memberikan pembinaannya sehingga punya peserta didik sehebat itu?

16 Feb
Balas

Kadang bakat menulis peserta didik bisa kita amati saat pembelajaran. Tidak harus dari pelajaran bahasa indonesia. Kita bisa melihat bakatnya bahkan dari cara ia menyampaikan pendapat.

16 Feb

Aamiin Aamiin YRA, semoga Amanda selalu menghasilkam prestasi yanh membanggakan, salam kenal, salam literasi, semoga sejat selalu, Barakallah

20 Mar
Balas



search

New Post