Sarce Sarah Terok, S. Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Yuk kita Istirahat

Yuk kita istirahat!

Bahagia itu bila kita punya waktu untuk istirahat. Mengapa ? karena mulai dari dini hari sampai malam hari kita disibukkan dengan berbagai aktivitas. Baik itu sebagai ibu rumah tangga, kepala keluarga, anak, sebagai seorang pendidik (guru), pelajar, atau yang lainnya semuanya disibukkan dengan berbagai macam kegiatan. Dan hal itu terjadi sampai menjelang tidur malam, kita masih disibukkan dengan kesibukkan seperti yang teramat banyak, seperti mangamati kamar tidur apakah sudah bersih, tempat tidur yang sepreinya sudah diganti atau belum, atau apakah anak sudah menggunakan lotion anti nyamuk, karena takut digigit nyamuk.

Bahagia itu sederhana ketika kita mempunyai waktu untuk istirahat, lalu kita gunakan waktu tersebut yah memang untuk istirahat, bukan merenung hal yang tidak-tidak. Relakskan pikiran, perasaan, relakskan badan, maka setelah itu kita akan mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar dan siap untuk beraktivitas kembali melakukan apa yag menjadi tugas kita.

Waktu untuk istirahat apakah sudah kita perhatikan? Waktu istirahat menjadi sangat mahal, karena kita masih saja melakukan banyak hal di kala kita sedang beristirahat, seperti berpikir, menghayal, menerawang .. .kalau seandainya saya punya... atau kalau saja saya jadi... dan berbagai macam kalau... sehingga hal ini akan mengganggu istirahat kita.

Teman.. istirahat yang cukup itu penting lho!! Alasannya istirahat yang cukup akan menjadikan tubuh kita menjadi sehat dan bugar. Dengan tidur yang cukup ketika kita bangun kita akan segar kembali. Dengan mengistirahatkan pikiran dan angan-angan kita untuk relaks sejenak itu juga akan menjadikan kita untuk bersemangat kembali menata kehidupan di masa yang akan datang, kehidupan yang dapat menjadikan kita bahagia karena kita punya waktu untuk memanjakan diri kita untuk istirahat, terbebas dari berbagai macam kegiatan, yang melibatkan aktivitas fisik dan pikir. Alangkah berterima kasihnya tubuh ini kepada kita jika mau mengerti apa yang diinginkan oleh si BODY. Tubuh kita perlu istirahat yang cukup. Oleh sebab itu mari perhatikan tubuhmu, hatimu, jiwamu, ajak mereka untuk istirahat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

dan sekarang saatnya saya istirahat setelah baca tulisan ibu, semangat menulis ya bu? terima kasih sudah menjadi follower saya,

10 Oct
Balas

Sepakat bu, keren ...

08 Oct
Balas



search

New Post