Saridah Fachruddin

Seorang guru biasa dengan banyak impian. Pengalaman akan memperkaya pengetahuan. So...teruslah berpetualang dan jangan lupa open minded....

Selengkapnya
Navigasi Web

Publikasi karya tulistantangan31gurusiana

Teman teman guru pasti sudah pernah mendengar mengenai publikasi ilmiah. publikasi ilmiah yaitu menyampaikan ide atau gagasan dengan cara sistematis, objektif, menggunakan bahasa yang baku dan didukung oleh fakta.

Publikasi ilmiah dapat dibedakan menjadi dua macam. Publikasi ilmu pengetahuan yang bersifat ilmiah dan publikasi ilmu pengetahuan yang bersifat non-ilmiah.

Perbedaan antara keduanya dapat dilihat dari ciri-ciri berikut:

1. Ciri-ciri publikasi ilmu pengetahuan bersifat ilmiah, yaitu:

a. menyajikan fakta umum

b. metodologi baik dan benar

c. objektif

d. bahasa baku

2. ciri-ciri publikasi ilmu penhetahuan bersifat tidak ilmiah, yaitu:

a. menyajikan fakta pribadi

b. tidak menggunakan metodologi yang baik dan benar

c. subjektif

d. bahasa tidak baku

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

sama sama bu...masih belajar

08 Apr
Balas

Tq infonya Bu

07 Apr
Balas



search

New Post