Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web
KACAMATA ( Tantangan Baru 66 )
kacamata

KACAMATA ( Tantangan Baru 66 )

Benda ini tergolong gampang-gampang susah ditemui. Tetapi bagi orang yang berusia 40 tahun ke atas, itu merupakan barang yang wajib ada. Biasanya, pada orang yang berusia 40 tahun ke atas sudah mulai berkurang kemampuan melihat jarak dekatnya. Sejak saat itu, setiap dua tahun akan bertambah sedikit- demi-sedikit tingkat kelemahan melihatnya. Terutama untuk membaca jarak dekat, dengan mata kaca mata plus.

Namun, jangan salah. Ada pula kita temui anak-anak kecil sudah mengenakan kacamata minus. Biasanya usia mulai 5 atau 6 tahun. Apalagi pada anak-anak yang kerap menggunakan handphone untuk bermain games. Dengan radiasinya yang berbahaya itu, secara konsisten menusuk mata mengurangi penglihatan jarak jauhnya, alias minus.

Karena Mata adalah indera yang sangat berharga, maka sebaiknya dijaga dan dirawat. Merawatnya, dapat dengan makan-makanan yang mengandung vitamin A. Makan-makanan yang mengandung vitamin A antara lain wortel, tomat, blue berry, melon jingga, apricot, semangka, manga, papaya, blewah, jambu biji, dan jeruk bali. Buah-buahan ini sangat banyak ditemui di Inodnesia.

Wallahu a’lam. Tabik.

Depok-Sabtu, 7 Maret 2022.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post