Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web
LAKNAT ALLAH (T-86)
laknat Allah

LAKNAT ALLAH (T-86)

Oleh Sari Mulyani

Menurut Ustadzah Herini Amran di Radio Silaturrahim membahas tentang Wanita-wanita yang mendapat Laknat Allah.

Laknat atau Li-’an dalam Bahasa arab artinya menyingkirkan kebaikan.

Laknat sesama makhluk, berupa cacian, makian, Dapat kita lihat nyata dalam kehidupan sehari-hari. Siapa yang melaknat dan siapa yang dilaknat.

Dilaknat Allah itu menjauhkannya dari kasih sayang Allah. Allah akan masa bodoh dengannya. Tak mau melihatnya. Kalau Allah melaknat, artinya mengusir, menjauhkan dari rahmat Allah. Kadang manusia yang dilaknat tak sadar. Apalagi bila hatinya tidak peka terhadap sinyal-sinyal dari Allah.

Secara tak sadar, kita dapat dilaknat Allah. Bila melakukan perbuatan yang termasuk dosa besar. Setiap dosa yang hukumannya dalam kategori Laknat, termasuk dalam dosa besar.

Rezeki tidak berkah, umur tidak berkah, hidupnya tidak berkah.

Beberapa perbuatan yang dilaknat Allah terhadap para Wanita/Pria ada empat macam. Disebutkan dalam hadits Perbuatan yang termasuk laknat Allah:

Pertama, Wanita yang mengubah ciptaan Allah. Bila merubah ciptaan Allah hanya demi kecantikan semata, bukan faktor Kesehatan, maka ini perbuatan yang dilaknat Allah. Orang yang merubah kelamin-nya, pun demi mengikuti hawa nafsunya, ini termasuk dilaknat Allah.

Kedua, Wanita/Pria yang Minta di-tattoo. Allah melaknat orang yang di Tatto, orang yang minta di tattoo, dan orang yang men-tattoo. Kebiasaan men-tattoo ini adalah kebiasaan orang jahiliyah.

Ketiga, Wanita yang menghilangkan bulu rambut di wajah, seperti mencukur alis, dll. Orang yang mencukur alis, bagi orang yang alisnya lebat, karena mengganggu penglihatan mata, ini masih boleh dikerjakan. Tetapi selain alas an Kesehatan, maka mencukur alis adalah sangat dilarang.

Keempat, merenggangkan gigi. Biasanya bagi seorang calon pengantin yang akan menikah. orang merenggangkan giginya, agar terlihat cantik. Pebuatan ini temasuk dosa besar. Naudzu billah…

Sebaiknya kita tidak melakukan atau tidak mengerjakan dosa besar tersebut. Menjadilah kita orang yang bersyukur kepada Allah atas segala pemberian-Nya.

Wallahu a’lam.

Depok, 27 Maret 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post