Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBIASAKAN MUHASABAH DIRI  (Tantangan Baru 20)
muhasabah dir

MEMBIASAKAN MUHASABAH DIRI (Tantangan Baru 20)

Kata Muhasabah adalah introspeksi diri. Muhasabah diri sebagai sarana untuk mengingatkan diri akan kemampuan kita. Jangan kita meningalkan muhasabah. Ingat akhirat akan mengarahkan kita pada anugrah dunia.

Muhasabah membawa kita pada kehidupan dunia dan akhirat yang baik.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, “Bila saat orang gelisah disaat merenung, maka berarti hidupnya perlu diperbaiki, perlu ditata ulang. Lepaskan semua kecenderungan hati kita pada dunia, perhatikan urusan akhirat, maka kita akan dipenuhi semua kebutuhan kita di dunia.

Marilah kita mendahulukan kepentingan akhirat, niscaya Allah akan mengiringinya pemenuhan semua hajat-hajat kita.

Nah… kurang apa lagi… Marilah kita senantiasa mengingat kehidupan akhirat yang kekal. Muhasabah diri dilakukan sebelum tidur lebih baik. Dengan membiasakan muhasabah, semakin hari semakin membuat hidup kita bermakna dan berkah.

Wallahu a'lam. Tabik.

Depok, 20 Januari 2022.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post