Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web
MERAWAT JANTUNG KITA (Tantangan Baru 60)
jantung

MERAWAT JANTUNG KITA (Tantangan Baru 60)

Jantung adalah organ tubuh yang bekerja nonstop, dalam sehari selama 24 jam, tanpa istirahat. Tak ada yang menggantikannya pekerjaannya itu.

Menurut Dr. Gaga Irawan Nugraha, Sp.GK., M.Gizi., pembuluh darah yang tak dijaga dan dirawat akan menyebabkan berbagai penyumbatan di dalam pembuluh darah. Beberapa penyebab yang menyebabkan pembuluh perlu diganti/ diperbaiki, yaitu:

1. Periksalah fleksibilitas/kelenturan pembuluh darah anda. Kekurangan vitamin pelentur pembuluh akan menyebabkan pembuluh menjadi kaku. Pembuluh darah yang kurang lentur, atau kaku dapat terjadi arena faktor usia, atau gaya hidup yang kurang berolahraga. Makan makanan yang tidak sehat, seperti banyaknya kolesterol, gula darah, lemak, dan plak pada pembuluh darah, semakin menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku. Selain itu, sering minum alkohol dapat pula membuat pembuluh darah menjadi kaku.

2. Jangan sampai terjadi Pembuluh darah yang rapuh. Keadaan ini dapat menjadi penyebab orang tiba-tiba mendapat serangan jantung. Pembuluh darah dapat dirawat agar tidak mudah rapuh. Salah satunya dengan menjaganya menggunakan vitamin B dan minuman jahe/ rimpang. Jika pembuluh lentur dan kuat, maka tidak mudah rapuh atau bocor.

3. Plak pembuluh darah yang disebabkan oleh lemak yang menempel pada dinding pembuluh akan membuat sumbatan pada pembuluh darah. Bila terlalu parah, maka akan menjadi jantung coroner dan Pembengkakan Jantung. Tetapi masih lebih baik..

Nah, mumpung masih bisa lentur dan lancar aliran darahnya, maka jagalah dengan sebaik-baiknya. Menjaganya dengan berolahraga, dan minum vitamin.

Wallahu a’lam. Tabik.

Depok, 1 Maret 2022.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post