Sari Mulyani

Duluu, saya tidak suka pelajaran mengarang. Tetapi sejak bergabun di Gurusiana, saya ditantang menulis dan menulis. Enak juga juga jadi penulis.... Hmmmm, Trims...

Selengkapnya
Navigasi Web
YAA LATIF YAA RAHMAN YAA RAHIM (Tantangan Baru 68)
Yaa Latif

YAA LATIF YAA RAHMAN YAA RAHIM (Tantangan Baru 68)

Ketika menghadapi sikap-sikap kasar dari seseorang, ada baiknya tidak melawannya. Lebih baik diam dan beristighfar dalam hati. Sejenak hati kita tetap tenang, tak bergejolak menahan amarah. Dengan begitu hati kita tidak terpancing untuk menjawab tantangan kasarnya.

Sanggupkah kita berbuat semacam itu? Bisa. Asalkan dilatih, dan dilatih. Bayangkan dengan Nabi Muhammad yang pernah diperlakukan kasar, dibuang, di embargo, dilempari batu, diludahi, dicaci maki. Tetapi beliau diam tak membalas. Tetap ramah, tetap santun, tetap memandang dengan kasih saying. Luar biasa.

Pak ustadz dalam suatu ceramahnya mengatakan, “Jika anda menghadapi orang yang kasar, maka dzikir ini sangat bermanfaat.”

Dzikir itu adalah Yaa Latif – Yaa Rahman – Yaa Rahim. Begitu diulang-ulang terus menerus. Artinya, yaa Yang Maha Lembut, yaa Yang Maha Kasih, yaa Yang Maha Penyayang.

Tak sulit dan tak memakan waktu lama, bukan!?

Semoga kita termasuk orang-orang yang dilembutkan hatiya. Aamiin yaa Robbal ‘alamiin.

Wallahu a’lam. Tabik.

Depok-Sabtu, 9 Maret 2022.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bun. Terimakasih ya. Kita terapkan yuuk.

09 Mar
Balas

Barakallah ilmunya Bu Sary

10 Mar
Balas



search

New Post