Saryati

Lahir di Kulon Progo 10 Maret 1967, Sebagai guru di SMP Negeri 1 Sukaresmi mulai tahun 1989 sampai dengan tahun 2012. Pada Bulan Oktober tahun 2012 tugas pertam...

Selengkapnya
Navigasi Web
Supervisi
@Cugensa

Supervisi

Kegiatan Belajar Mengajar dikatakan berhasil apabila adanya peran bersama antara siswa, guru dan Kepala Sekolah. Aku sebagai menjalankan tugas dan salah satu kompetensi yang harus aku punya adalah kompetensi Supervisi, dan bentuk management PTK, K Pembelajaran aku jalankan setiap semester satu kali  yang terjadwal adapun yang tidak terjadwal adalah Supervisi yang tidak langsung diskusi saat luang waktu.

Peran guru, tenaga Administrasi dalam meningkatkan kualitas  kinerja secara langsung dapat termonitor dengan supervisi. Salah satu tujuan supervisi itu adalah memperbaiki, mengembangkan, meningkatkan kualitas proses pembelajaran, metode/ model yang tepat, dan kualitas administrasi pelayanan bagi tenaga kependidikan. 

Supervisi Tenaga Kependidikan dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan juga Penertiban Administrasi( kearsipan) yang sering sedikit terabaikan. Seperti halnya yang aku alami saat Supervisi Tendik bagian Kesiswaan, sedikit terabaikan adalah rekap kehadiran Siswa setiap bulan. Pada bagian persuratan juga sedikit kurang diperhatikan catatan disposisi surat. Dengan demikian tindak lanjut dari Supervisi harus selalu ada monitoring. 

Supervisi Pembelajaran bertujuan unyuk mengembangksn krmampuan ketrampilan dalam mengajar dari penerapan  metode, model pembelajaran yang tepat,  serta mendorong semangat guru dalam menjalankan tugas. 

Tindak lanjut dari supervisi secara bersama-sama dikrmbangkan dan diperbaiki untuk perbaikan kinerja ke depan. Prinsip yang aku pakai adalah demokrasi, rahasia jujur. Semangat sahabat-sahabat. Terima kasih... 

Cugensa Bisa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya setuju Bu. Selain peran guru, peran Kepala Sekolah juga mementukan dalam meningkatkan kualitas lulusan.Perfect.

05 Apr
Balas



search

New Post