Segara murnia

Nama saya Segara Murnia, lahir di Padang Panjang lebih dari setengah abad yang lampau. Sejak tahun 1974, ayah dan bunda memboyong kami sembilan putra putr...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pesan Tamu di Penghujung Malam Untuk Anak Negeri (Tantangan hari ke-1)

Di Penghujung malam ketika Bu Ani menutup Al-Qur’an, tiba-tiba seekor kupu-kupu hinggap disamping Al-Qur’an. Tanpa pikir panjang dia arahkan kamera HP-nya memotret kupu-kupu dari beberapa arah dengan cahaya lampu seadanya. Bu Ani masih ingat pelajaran dari Om Roy yang mengatakan foto yang menggunakan permainan engle dan cahaya. Dia berniat untuk mengirim hasil jepretannya ke WAG Majalah Literasi MG1. Dipandanginya foto-foto hasil jepretannya, namun dia ragu, malu. Urunglah niatnya.

Setelah shalat subuh, seperti biasa lanjut berzikir dan memohon doa pagi, Bu Ani membaca pengumuman berupa tantangan dari Om Roy yang mengatakan bahwa anggota WAG dipersilahkan untuk mengirim foto hasil karyanya ke WAG. Bak gayung bersambut, Bu Ani langsung mengirim foto hasil karyanya yang sempat diurungkannya, jadilah dia si pengirim pertama.

Berikutnya terkirim banyak foto dari peserta WAG. Luar biasa antusias sekali mereka menyambut tantangan dari Om Roy. MasyaAllah, Allahu Akbar, Allah Maha Pencipta. Alam Indonesia indah dan kaya raya. Allah memperlihatkan ciptaanNya lewat foto-foto mereka, berasal dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan ada juga dari luar Indonesia yakni dari Jedah.

Foto-foto itu seolah-olah berpesan kepada setiap anak negeri, ”Pandanglah negerimu , bersyukurlah, manfaatkan negerimu yang indah dan kaya untuk anak cucu keturunanmu, jangan tinggalkan negerimu untuk menjadi TKIdan pulang tinggal nama, tekunlah belajar hingga tak perlu lagi mendatangkan TKA berbondong-bondong menjamah negerimu.” Bu Ani berjanji akan menyampaikan pesan ini kepada murid-muridnya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mokasi Bu Haryenti. Senang kenal dg ibu

03 Jul
Balas

Wow.. keren tulisannya Bu..semoga menginspirasi..sukses Bun

14 Jul
Balas

Rancak yo buu,, salm knal dr solok

03 Jul
Balas

Salam baliak dari Bogor Bu Haryenti

03 Jul

Tulisan yg bagus, salam kenal bunda

13 Aug
Balas

Apapun bisa difoto ya Bu. Keren. Yang terpenting memang mengambil pesan dari setiap objek yg kita foto ya Bu. Salam Literasi

13 Aug
Balas

Tulisan ibu keren... Salam kenal Bu. Saya follow ya

14 Jul
Balas

Mantap Bu. Semoga sukses

04 Aug
Balas

salam kenal.

04 Jul
Balas



search

New Post