Segara murnia

Nama saya Segara Murnia, lahir di Padang Panjang lebih dari setengah abad yang lampau. Sejak tahun 1974, ayah dan bunda memboyong kami sembilan putra putr...

Selengkapnya
Navigasi Web

URUSAN

Setiap hari kita punya urusan, baik yang menyenangkan hati maupun yang menyusahkan hati. Bahkan sering urusan yang menyenangkan hati berubah menjadi menyusahkan hati.

Nah ini pasti ada yang tidak beres. Ada yang harus diluruskan. Segala urusan itu adalah kepunyaan Allah (QS Ar Ra'ad : 31). Ikut sertakan Allah dalam segala urusan kita. Disaat kita gundah gulana karena banyak urusan, segeralah bertaubat dengan beristigfar.

Kenapa harus bertaubat?

Siapa tahu ada hal yang kita lakukan dinilai Allah besar dosanya, tapi kita tidak tahu bahwa itu dosa. Allah memberi petunjuk kepada orang yang bertaubat kepada-Nya (QS Ar Ra'ad: 27).

Dengan melibatkan Allah dalam setiap urusan kita, berarti kita selalu mengingat Allah sehingga hati kita menjadi tenteram (QS Ar Ra'ad: 28). Maka sampai kapanpun selama hidup ini hadapilah segala urusan dengan bertawakal dan bertaubat (QS Ar Ra'ad: 30), agar segala urusan kita diurus Allah.

Kita akan merasakan kebahagiaan hidup di dunia yang fana ini dan bahkan memperoleh tempat kembali yang baik di akhirat yang kekal (QS Ar Ra'ad: 29).Tentunya kita berusaha menjadi orang - orang yang beriman dan beramal shaleh, agar kita tidak termasuk manusia yang rugi (QS Al 'Asr: 2). Merana di dunia dan sengsara di akhirat, gara-gara merasa kuat menanggung urusan sendiri. Ingat, manusia itu lemah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

06 Nov
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih supportnya Pak Dede

06 Nov

Terima kasih Bu tausiahnya...

08 Nov
Balas

Sama2 terima kasih banyak bu Nia,enambah semangat saya belajar

08 Nov

Paparan yang keren. Sukses selalu dan barakallahu fiik

06 Nov
Balas

Hatur nuhun Bu Siti Ropiah. Aamiiin ya Allah. Sukses juga tuk ibu.

06 Nov

Keren ulasannya bunda

06 Nov
Balas

Hatur nuhun bu Sofia sudah meluangkan waktu tuk membaca. Saya senaaaaang sekali. Sy ingin bs menulis seperti teman2 di gurusiana.

08 Nov



search

New Post