Seir Haidah Hsb

Seir Haidah Hasbuan, M. Pd. K. Lahir 22 Mei 1965 di Pematang Siantar. Mengajar dari tahun 1986 sampai sekarang. Tempat tugas di SDN Cipayung 02 Komplek Perwira ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Teman yang Istimewa

16 November 2022 @Cerita Anak

#Tagur hari ke-140 menuju 365 tahun ke-2

Penulis: Ardila Anjani Kelas 4

Teman yang Istimewa

Aku mempunyai teman yang istimewa. Temanku bernama Shella. Dia istimewa karena memiliki kekurangan. Sejak bayi Shella tidak dapat melihat. Walau dia tidak dapat melihat, semangatnya tidak pernah pudar. Setiap Minggu selalu hadir di Gereja. Dia sering diejek sama teman-temannya.

“Hei, buta, buta, kamu tidak dapat melihat,” ejek temannya saat bertemu.

Namun, dia tidak pernah menghiraukan mereka. Shella selalu berdoa dan memaafkan teman-teman yang mengejeknya. Saat aku ke gereja aku melihat Shella sedang berdoa kepada Tuhan. Setiap minggu saat di gereja aku selalu melihat dia berdoa di gereja.

Pulang gereja aku melihat temannya sedang mengejeknya. Aku menghampiri mereka. Ternyata teman-teman Derin.

“Hai Derin, apa yang kalian lakukan, kamu tidak boleh seperti itu. Aku lihat kalian selalu mengejek Shella. Kalau kamu menjadi Shella mau tidak diperlakukan seperti itu,” kataku menasihati Derin dan teman-temannya.

Aku menghampiri Shella, kuraih tangannya dan mengajak dia pergi dari hadapan mereka yang mengejek Shella. Kami pun melangkah menuju rumahnya yang tidak jauh dari gereja. Kesedihan hinggap di benakku. Tidak terasa linagan air mata membasahi pipiku.

Hari Minggu berikutnya aku tersentak, bola mataku membulat sempurna saat kulihat Shella duduk di depan gereja dengan memainkan piano. Ternyata dia terpilih mengiringi pemandu lagu. Jemari tangannya dengan lihai dan lembut menari-nari di atas tuts pianonya. Rasa haru menyeliputi hatiku.

“Hebat sekali si Shella, walau dia tidak dapat melihat namun, dia mempunyai bakat yang luar biasa. Aku tidak menyangka kalau Shella pintar bermain piano,” gumamku di hati.

Aku terkagum-kagum melihatnya. Derin dan teman-temannya yang melihat penampilan Shella juga heran dan terkagum-kagum, akhirnya mereka menghampiri.

“Shella, ternyata kamu hebat dan luar biasa, kami meminta maaf ya, selama ini kami mengejek kamu,” ungkap Derin.

Teman-teman Derin melangkah menghampiri Shella, dan meminta maaf.

“Maafkan kami ya Shella, kami mau berteman denganmu,” Ucap mereka sambil menyalami tangan Shella.

“Baiklah teman-teman, aku tidak pernah membenci, aku memaafkan kalian semua,” balas Dina dengan melempar senyum kepada Derin dan teman-temannya.

NB. Walau Shella tidak dapat melihat tetapi dia mempunyai kelebihan dari teman-temannya, dia dipakai oleh Allah menjadi teman sekerja dalam melayani di gereja.

Jakarta, 16 November 2022

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cernak yang mantaaap. Keren, Bunda

17 Nov
Balas

Teriam kasih Bund supportnya. Salam sehat selalu

17 Nov

Cerita kehidupan yang keren.Salam sehat dan sukses selalu. Terima kasih telah mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

17 Nov
Balas

Teriam kasih Pak De supportnya. Salam sehat selalu

17 Nov

Cerna yang menarik bunda

17 Nov
Balas

Teriam kasih Bund supportnya. Salam sehat selalu

17 Nov

Teriam kasih Bund supportnya. Salam sehat selalu

17 Nov

Mantap Bu. Senang diberi kesempatan bertemu di TNGP 22. Salam sukses selalu

19 Nov
Balas

Aminnn...spt Grezia Epipania itu ya bunda. Tuhan bekerja pd setiap.kita yg mau dipakai-Nya. GBU

17 Nov
Balas

Teriam kasih Oma supportnya. Salam sehat selalu

17 Nov

sangat inspiratif, di balik kekurangan ada kelbihan yang dimilikinya. Keren, sukses Bu Seir Haidah

17 Nov
Balas

Wah.. inspiratif banget. Semoga banyak orang yang diberi kekuatan untuk membumikan kelebihannya seperti Sella

17 Nov
Balas

Teriam kasih Bund hebatku supportnya. Salam sehat dan bahagia selalu

17 Nov

Cernak yang inspiratif, Bu. Tuhan selalu memberi kelebihan kepada setiap kita. Salam sukses.

17 Nov
Balas

Terima kasih Bund Cicik supportnya. Salam sehat dan bahagia selalu

17 Nov

Keren Ibu, sangat inspiratif.. sukses selalu.

17 Nov
Balas

Teriam kasih Bu supportnya. Salam sehat dan bahagia selalu

17 Nov

Teriam kasih Bu supportnya. Salam sehat dan bahagia selalu

17 Nov

Cernaknya bagus sekali Bunda....Terkadang banyak kita yang lupa mengajarkan pada anak didiknya bahwa dibalik kekurangan seseorang pasti ada kelebihannya.

17 Nov
Balas

Teriam kasih Bund supportnya. Salam sehat dan bahagia selalu

17 Nov

Teriam kasih Bund supportnya. Salam sehat dan bahagia selalu

17 Nov

Dibalik kekurangannya, Shella memiliki keistimewaan. Cernak yang bagus sekali bun.

17 Nov
Balas

Teriam kasih Bund hebatku supportnya. Salam sehat dan bahagia selalu

17 Nov

Cerpen inspiratif, Bu Seir. Senang bisa bersemuka dengan Bu Seir di dunia nyata (TNGP 2022 Jakarta). Semoga sehat selalu.

17 Nov
Balas

Benar Pak Isak, senang bangat bersemuka dengan Pak Isak dan teman-teman semua. Sehat selalu

17 Nov

Terima kasih admin tulisanku sudah tayang

16 Nov
Balas

Terima kasih admin tulisanku sudah tayang

16 Nov
Balas

Keren Bunda Seir, senang bisa berjumpa dengan Bunda di TNGP kemarin. Semoga selalu sehat dan sukses.

17 Nov
Balas

Terimakasih Bund Anita, senang sekali bertemu Bunda, semoga sehat selalu

17 Nov

Terimakasih Bund Anita, senang sekali bertemu Bunda, semoga sehat selalu

17 Nov



search

New Post