Selfin Salawati.S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bermain gembira bersama

Bermain gembira bersama

Gerak dan lagu sering dilaksanakan untuk mengembangkan kemampuan motork dan seni di PAUD. melalui gerak dan lagu anak dapat bernyanyi sambil bergerak sesuai syair lagu.Saat saya mendengar akan dilaksanakan lomba kreatifitas gerak dan lagu untuk pendidik PAUD, dengan tema "Kreativitas gerak dan lagu, saya mencipta satu gerak dan lagu yang saya beri judul "Bermain Gembira Bersama".

Jumlah peserta gerak dan lagu ada 6 orang guru. gerak dan lagu " Bermain Gembira bersama" sinopsisnya adalah seorang anak yang tidak mau bermain bersama temannya. ketika dia melihat teman-temannya yang bernyanyi dan bergerak sesuai syair lagu akhirnya anak ini mau bermain dan bernyanyi bersama temannya. lagu ini untuk perkembangan motorik, anak dapat melakukan gerakan, perkembangan seni, anak dapat bernyayi, perkembangan bahasa, menyebut syair lagu, kemampuan kognitif, dapat melakukan pola tepuk tangan juga diciptakan untuk mengembangkan kemampuan sosial emosional anak yaitu bermain bersama teman.

Gerakan dari lagu Bermain Gembira bersama diawali dengan gerakan berhadap-hadapan, berjabatan tangan saling kenal, bergandengan tangan sambil tersenyum, berputar kekanan sambil bertepuk tangan satu kali kedepan dan tepuk tangan satu kali kebelakang, dan terakhir berputar kekiri sambil tepuk tangan dua kali.

lomba ini diikuti oleh 13 peserta wakil dari 13 kecamatan. Saat lomba saya memperhatikan semua peserta tampil dengan bagus. semua kecamatan menampilkan kreatifitas dalam mencipta gerakan. tetapi semua kecamatan mengadopsi lagu yang sudah ada.

Saat pengumuman kejuataan , juara satu adalah kecamatan tuan rumah di pusat ibukota kabupaten, mereka menyanyikan lagu nonstop yang terdiri dari beberapa judul lagu anak yang sudah ada, dengan kreasi. gerakan yang bagus. kami kecamatan diujung barat mendapat juara dua.

Saya bersyukur walaupun juara dua tapi kami menampilkan lagu ciptaan sendiri dengan gerakan kreasi sendiri. kami menyadari kekurangan yakni lagunya hanya satu lagu. rasa syukur dan berterima kasih karena mendapat kesempatan memberikan yang terbaik untuk kecamatan kami.

Semoga di lain waktu dan kesempatan saya dapat menciptakan gerak dan lagu yang lebih baik lagi.

Terima kasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat,.. dengan bermain, Ibu bisa berkreasi. Lanjutkan.

27 Aug
Balas



search

New Post