Selmiatril.m

Lahir di Gantung Ciri, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Profesi sebagai guru Bahasa Inggris pada MTsN 2 Solok....

Selengkapnya
Navigasi Web
Rasa Sosial dan gadget part I(5)

Rasa Sosial dan gadget part I(5)

#tagarH5#

Kita tidak bisa memungkiri bahwa hari ini kita sangat tergantung dengan gadget. sebahagian waktu kita sehari-hari banyak kita habiskan dengan gadget. Apalagi semenjak adanya pandemi Covid-19. Gadget memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap semua kalangan. Mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Hari ini Gadget telah mengurangi rasa sosial diantara kita. Bisa kita amati perbedaan antara zaman dahulu dan sekarang ketika kita berada pada sebuah angkot. Dahulu apabila kita menaiki angkot untuk pergi ke sebuah tempat kita akan memperhatikan orang-orang yang berada di depan dan kiri kanan kita. kemudian kita akan menciptakan pembicaraan diantara mereka. kita bertanya tentang lingkungan sosial sesama kita. Disinilah kadang kita bisa tambah teman juga bisa tambah ilmu.

Namun hari ini situasi itu tidak kita temui lagi. Baru saja kita mau menaiki angkot kita sudah siap dengan gadget di tangan. Setelah duduk kita langsung asyik dengan gadget kita, tanpa peduli dengan lingkungan sekitar. Mata kita langsung fokus ke gadget. Kadang kita tidak sadar kalau yang disamping atau depan kita adalah saudara kita sendiri, tetangga kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post