Seno SDN Penjaringan 06

"Kuat Karakter, Giat Didik, Maju Budaya" Guru SDN Penjaringan 06 Jakarta Utara...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerdas Cermat Perwujudan Gerakan Literasi di SDN Penjaringan 06 Jakarta Utara
Foto Lokasi 2 Kegiatan Cerdas Cermat

Cerdas Cermat Perwujudan Gerakan Literasi di SDN Penjaringan 06 Jakarta Utara

Gerakan literasi di SDN Penjaringan 06 Kota Administrasi Jakarta Utara dengan menyelenggarakan perlombaan cerdas cermat. Kegiatan ini menjadi agenda pada program kalender pendidikan SDN Penjaringan 06 tahun pelajaran 2019/2020. Kegiatan dimaksud, sebagai bentuk usaha dan upaya meningkatkan prestasi siswa di bidang pengetahuan dan keterampilan. Tidak hanya itu, sikap dan perilaku siswa akan terdorong untuk maju serta terbiasa hidup di alam penuh kompetisi dan persaingan.

Bapak Rochmanudin, S.Pd. membuka perlombaan cerdas cermat pada pukul 13.00 WIB, hari Senin, tanggal 14 Oktober 2019. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar para guru yang bertugas sebagai dewan juri dapat melaksanakan tugas mulia dengan baik dan penuh tanggung jawab. Kepada para peserta lomba cerdas cermat diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-sebaiknya, mengikuti perlombaan sesuai aturan dan kepada guru kelas 6 diharapkan senantiasa membimbing dan mendampingi siswa/i selama perhelatan lomba.

Peserta perlombaan cerdas cermat adalah siswa kelas 6 A sampai dengan 6 H yang berjumlah 237 siswa/i. Seluruh siswa disertakan menjadi peserta lomba. Tiap kelas terbentuk kelompok antara 9-10 kelompok yang terdiri 3 orang. Pada perlombaan cerdas cermat ini, menggunakan format 2 tahap. Tahap pertama dewan juri akan membacakan soal dalam amplop untuk masing-masing kelompok A, B, C, dan D. Kelompok yang menjawab soal dengan jawaban benar diberikan skor 100 dan apabila salah 0. Selanjutnya di tahap kedua, dewan juri akan membacakan soal dan jawaban diperebutkan. Kelompok yang menjawab soal dengan jawaban benar diberikan skor 100 dan apabila salah dikurangi skor 100.

Perlombaan berlangsung sangat meriah. Masing-masing kelompok, sangat antusias menjawab dengan tepat setiap soal yang dibacakan oleh dewan juri. Perlombaan ini masih dalam babak penyisihan. Sehingga dibutuhkan kerja sama dan kekompakan serta kerja keras antara kepala sekolah, dewan guru, staf dan karyawan, orang tua siswa serta seluruh siswa kelas 6 demi suksesnya program sekolah ini.

Salam perkuat karakter dan literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kegiatan yang sangat bagus tidak hanya bagi siswa tapi juga bagi guru pembimbing, Pak Seno. Tulisan Pak seno sudah bagus dan nyaris tanpa kesalahan. Hanya ada dua kata yang masih perlu dibetulkan. Kata "Di" pada judul seharusnya ditulis "di" (tidak diawali dengan huruf kapital). Kata "ketrampilan" seharusnya "keterampilan". O ya, untuk kata-kata seperti di, ke, dari, daripada, untuk, dengan, atau, dan beberapa kata lainnya yang terdapat pada judul, penulisannya tidak diawali dengan huruf kapital, kecuali jika terdapat di awal judul.

15 Oct
Balas

Kegiatan yang sangat positif mengevaluasi kemampuan belajar siswa dengan cara berbeda, banyak manfaat sekali dalam cerdas cermat. Sangat menginspirasi. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Salam literasi

15 Oct
Balas

Acara yang hebat Pak. Sukses selalu dan barakallahu fiik

15 Oct
Balas

Alhamdulillah, terima kasih Bapak. Pencerahan yang saya dapatkan ini menjadi kado indah pada hari ini dari Bapak. Saya gembira dan berbahagia sekali, akan saya edit segera agar menjadi baik. Salam hormat saya kepada Bapak.

15 Oct
Balas

Terima kasih Bunda atas tanggapannya, semoga sekolah kami terus menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya demi kemajuan siswa/i kami. Salam hormat saya kepada Bunda, semoga sukses selalu.

15 Oct
Balas

Demikian untuk Pak Mulya, semoga sehat, bahagia, dan sukses selalu. Terima kasih telah memberikan tanggapannya. Salam perkuat karakter dan literasi.

15 Oct
Balas



search

New Post