Seno SDN Penjaringan 06

"Kuat Karakter, Giat Didik, Maju Budaya" Guru SDN Penjaringan 06 Jakarta Utara...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rendang Daging Padang Elok Mengiringi Zaman dan Mendunia
Gambar rendang daging. Sumber: https://www.tribunnews.com/kilas-daerah/2019/06/03/resep-rendang-sapi-agar-dagingnya-empuk-simak-bumbu-rendang-daging-asli-sumatera-barat, diunduh pada Sabtu, 19 Oktober 2019

Rendang Daging Padang Elok Mengiringi Zaman dan Mendunia

Indonesia merupakan negara kaya yang memiliki beragam dan berjuta bentuk kebudayaan. Kebudayaan yang berasal dari hasil budaya masyarakat yang beragam suku. Salah satu keunikannya yaitu “Rendang Daging” masakan khas dari Padang, Sumatera Barat. Citra rasa masakan yang satu ini, sudah melekat dan melegenda pada lidah masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Untuk mendapatkan masakan lezat nan gurih ini tidaklah sulit, dari restoran berskala besar hingga rumah makan kecil pun ada.

Biasanya, di saat perayaan pesta atau hari besar keagamaan, menu masakan ini senantiasa tersaji. Masyarakat pun dapat mengolah masakan ini di rumah, apabila ingin mencoba dan mendapatkan sensasi luar biasa dengan memasak sendiri, serta pastinya, wajib memiliki tips dan resepnya. Bagi pemula, tips dan resep masakan ini mudah didapatkan, baik bertanya kepada orang di sekitar, buku dan atau majalah kuliner, dan internet.

Apakah rendang daging padang dapat ditemukan di luar negeri? Jangan kawatir, masakan rendang daging padang ini sudah mendunia. Di belahan bumi mana pun berada, masakan ini dapat dan mudah ditemukan di restoran-restoran, apalagi, restoran yang menjual masakan asli Indonesia.

Makanan khas asli Indonesia lebih lezat dan enak dibandingkan makanan asal luar negeri karena kaya akan rempah-rempahnya. Indonesia merupakan pusat rempah-rempah di dunia, itulah satu di antara sekian banyak kekayaan milik Indonesia, sehingga makanan khas asli Indonesia memiliki citra rasa dan kelezatan tinggi serta tak tertandingi. Masihkah ingat, di kala bangsa-bangsa barat berlayar menemukan sumber rempah-rempah untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka?

Identitas dan kebudayaan Indonesia sudah terkenal di dunia. Sudah sepatutnya, masyarakat Indonesia menjaga dan melestarikan kebudayaan warisan orang tua terdahulu. Tancap dan tanamkan dalam benak sanubari dengan kuat nilai-nilai karakter leluhur Indonesia.

Salam perkuat karakter dan literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul....esssiipppssss

19 Oct
Balas

Terima kasih Ibu yang telah sudi mampir di post milik saya, Salam hormat saya kepada Ibu, sehat dan bahagia selalu, Bu.

19 Oct
Balas



search

New Post