Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Belajar Menyenangkan'

'Belajar Menyenangkan'

Tak bisa dipungkiri bahwa anak-anak lebih senang dibimbing saat dia melakukan aktivitas belajar. Alasannya, dengan bimbingan guru mereka merasa punya kebebasan untuk melakukan sesuatu dalam mencapai tujuan pembelajaran. Mereka tidak akan merasakan penindasan ibaratnya dizaman penjajahan. Sebetulnya, tak ada seorang guru yang berniat dan melakukan penindasan kepada muridnya. Namun, yang mereka rasakan bahwa pembelajaran itu terkadang membuat mereka bosan, kaku, dan yang paling anak-anak tidak suka adalah diceramai. Coba kita tengok, apabila mereka diberi kepercayaan untuk melakukan dan menyelesaikan tugas, mereka merasakan kemerdekaan itu betul-betul dimilikinya. Bebas berkarya, nyaman beraktivitas, dan maksimal hasil kerjanya. Karya mereka akan menjadi penyemangat untuk terus menggali dan menimba pengetahuan. Disitulah kenyamanan yang betul-betul mereka rasakan.

#MerdekaBelajar

#SekolahPenggerak

#SMPN1KecPYK

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post