Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
LEPAS

LEPAS

Tak banyak yang bisa diinformasikan selain mengabarkan bahwa siang kemarin tepatnya Minggu, 19 Februari 2023 merupakan catatan perjalanan yang sangat mengesankan. Awalnya ada kesepakan dengan anak-anak untuk mengisi liburan akhir pekan ke lokasi yang ramai dikunjungi dikala liburan. Bahkan pengunjung menyempatkan waktunya untuk nginap dengan menyewa lapak atau pun homestay. Sehingga di malam menjelang subuh mereka mencoba untuk berendam di air panas dekat pegunungan yang dikenal pemandian Air Panas atau Aia Angek dibahasa Minangnya. Lokasi itu berada di Solok Sumatra Barat. Seperti iru, yang kita juga ikut meramaikan kegiatan berendam dengan tujuan menyegarkan tubuh dengan kelancaran peredaran darah. 

Lepas. 

Lepas, entah apa kata itu tiba-tiba muncul. Padahal tak ada kaitannya dengan perjalanan itu. Mungkin dapat diartikan pada pemandangan yang lepas, penat-penat lepas, setelah kegiatan dilanjutkan untuk menelusuri pinggir danau Singkarak dengan sampan mesin dengan santainya. Banyak hal yang juga bisa dikaitkan dengan lepas. Lepas beban pikiran dari rutinitas seharian. Lepas mengeluarkan cerita, contohnya ditulisan ini. Pokoknya semua bisa jadi lepas, kecuali lepas kendali. Iyakan.. ?

Itulah yang terkisah di hari Minggu kemarin. ***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post