Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Motivasi Itu Sangat Penting'

'Motivasi Itu Sangat Penting'

Sekecil apa pun kriteria yang bisa ditunjukkan oleh peserta didik untuk diri dan orang banyak, tentunya berawal dari motivasi hebat oleh orang tua, guru, dan lingkungan . Maksudnya, prestasi seseorang dibutuh perjuangan yang diiringi dengan doa untuk jadi terbaik. Begitu juga dengan dukungan yang berupa motivasi tentunya menjadikan pusat penyemangat oleh orang yang akan bertarung merebut keberuntungan pada ajang lomba.

Kali ini, dari UPTD SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh pada lomba LOSABI di SMA 2 Kec. Harau Kabupaten Lima Puluh Kota mengutus 12 siswa mengikutinya. Ternyata siswa-siswa yang dibimbing oleh para guru sesuai keahlian masing-masing guru tersebut, telah menjawab dengan perolehan keberhasilan bimbingan itu. Sebut saja Ibu Ayu Lovita, S.Pd guru matematika yang saat ini sudah diwisuda sebagai guru penggerak untuk kurikulum merdeka dan sangat berbakat dalam membacakan larik-larik puisi dengan vokal yang sungguh luarbiasa hebatnya. Beliau lah salah seorang pelatih baca puisi untuk peserta lomba. Hasilnya peserta dinyatakan berhak menggendong juara satu. Begitu juga pada mata pelajaran IPS di bawah bimbingan Ibu Elida Yenti, S.Pd juga membawa nama baik sekolah.

Motivasi itu sangat penting, dimana seusai gelar peringatan Isra' Mijrat di halaman sekolah, Bapak Ahmad Guntur, S.Pd selaku kepala sekolah yang didampingi wakil kesiswaan Bapak Ovendri,S.Pd menyerahkan hadiah di harapan para siswa yang tengah berada di lapangan tersebut. Bukan main bahagianya anak-anak baik yang menerima hadiah maupun sahabat-sahabat mereka ketika pembawa acara menyampaikan perihal keberhasilan tersebut. Harapan ke depan tentunya terus ditingkatkan.

Selamat buat anak-anak hebat, teruslah berkarya. Doa terbaik dari Ibu Bapak gurunya menyertai.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post