Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
'RANDANG, Makanan Khas Minangkabau'

'RANDANG, Makanan Khas Minangkabau'

Sekolah Penggerak dengan kurikulum Merdeka di UPTD SMPN 1 Kec. Payakumbuh mengangkat tema "Kearifan Lokal" dengan pilihan judulnya Masakan Tradisional Minangkabau. Satu di antara masakan yang dipilih adalah Randang Maco Ubi, Randang Cibadak (Nangka). Di hari ini Rabu 1 Maret 2023, warga sekolah sibuk dengan aktivitas yang bertujuan mengajak anak-anak mempersiapkan panen projek untuk digelar besok Kamis 2 Maret 2023 dengan pasambahan rasa, bentuk, dan kesuksesan mereka mengolah produk daerah sendiri. Semuanya bertujuan untuk memahami kekayaan dan buadaya daerah sendiri sekali gus dapat menjadikan anak-anak kita  cinta dengan olahan sendiri. 

Dalam hal ini tentunya dibutuhkan program dan kepiawaian pembina projek PPP untuk mengarahkan generasi hebat berkarakter. Maka atas binaan pembimbing tersebutlah semua ini berjalan baik. Ibu Endang Persita Rini,S.Kom Ibu Ratna Lestari, S.Pd Ibu Yustarniati, S.Pd dan beberapa orang guru lainnya telah mempersiapkan dan mrnyempatkan diri dari pagi hingga sore. Ini pun tidak cukup dalam satu hari saja. Malahan secara bergantian para guru melakukan bimbingan secara maksimal kepada peserta didik. 

Tidak itu saja yang perlu dikabarkan. Ada lagi yang membuat kita tertarik untuk tetap bertahan. Dimana kepala sekolah Bapak Ahmad Guntur, S.Pd juga ikut turun beraktivitas bersama siswa dan guru. Ibu Itrawati,S.Pd sebagai bendahara sekolah sudah jauh hari mengalokasikan dana untuk gelar program projek PPP ini. Di samping itu, untuk persiapan lapak lokasi panen dan pameran karya, Bapak H.Arlis,S.Pd dan Bapak Ovendri, S.Pd sangat piawai dengan perlengkapan yang jitu. 

Kali ini, kita baru mrnggambatkan aktivitas persiapan panen Projek PPP di UPTD SMPN 1Kec. Payakumbuh. Mudah-mudahan di acara puncak jatuhnya hari Kamis 2 Maret 2023 kegiatan berjalan lancar serta membawa keberkahan. Aamiin Ya Allah. 

#Kompak 

#Cerdas

#Hebat. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post