setiawati enany

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
INYIAK SORONG
GURU PAI SMAN 1 SOLOK SELATAN

INYIAK SORONG

OLEH: SETIAWATI.S.Ag

GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SMAN 1 SOLOK SELATAN

TANTANGAN MENULIS 30 HARI,HARI KE 12

Datan, Arif dan Faiz sedang asyik nya berbincang bincang. Nana datang bergabung, mereka pun hanyut dalam perbincangan yang hangat. Mereka membicarakan tentang pemilihan ketua OSIS di sekolah. Tiba-tiba Arif pergi dengan wajah merah padam penuh dendam. “Kelihatan nya Ia marah karena Datan memotong pembicaraannya,” jelas Nana.

“lho, kenapa aku yang di salahkan?” Datan kaget.

“Eh Datan, kamu merasa tidak, ? sadar gak ya kamu, Setiap kali Arif mau bicara kamu langsung bicara. kalau Arif sedang bicara kamu langsung memotong nya. Apa salah nya kamu sabar menunggu Arif berbicara sampai selesai. Dengar dulu apa yang di katakana Arif. Idenya cemerlang juga”, Sahut Nana. “Dasar kamunya inyiak sorong”, Timpal teman- temannya yang lain.

“O, kalau begitu kamu harus cepat minta maaf sama Arif, Tan,” seru Faiz.

“Tapi, Aku tidak berniat untuk menyakiti hatinya, Iz,” Datan coba membela diri. “Iya, tapi sikapmua itu telah membuat Arif tidak nyaman,” Nana menambahkan.“baiklah, kalau begitu aku akan mengejar dia untuk meminta maaf,” ujar Datan.

Datan pun mengejar Arif untuk meminta maaf, Beruntung Arif belum jauh masih di teras sekolah. Sehingga Datan dapat mengejarnya. Datan meminta maaf pada Arif, dan berusaha membujuknya untuk kembali berkumpul bersama Nana dan Faiz.

Mula nya Arif tak mau lagi kembali bergabung bersama mereka, namun berkat usaha keras Datan, Faiz dan di tambah dengan rengekan Nana akhirnya hati Arif luluh juga. Datan, Arif, Faiz dan Nana pun berkumpul bersama untuk membincangkan pemilihan ketua OSIS. Akhir nya mereka berempat sepakat untuk mencalonkan Faiz sebagai ketua OSIS.

Faiz merupakan siswa yang pintar, bijaksana, peduli, dan santun. Dia pandai bergaul dan ramah kepada semua orang. Terupama kepada guru di sekolah.

Muara Labuh, Ahad, 12 Juli 2020.

# INYIAK SORONG “SEBUTAN UNTUK ORANG YANG SUKA MEMOTONG PEMBICARAAN ORANG LAIN” #

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hehe, baru tau Bu,, makasih infonya

15 Jul
Balas

Ok bu eflida sama-sama.

15 Jul
Balas

Terima kasih bu Herlin Variani. Salam literasi

15 Jul
Balas

Masya Allh bun. Keren. Barakallah

15 Jul
Balas



search

New Post