setiawati enany

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
IZIN MASUK KAMAR ORANG TUA
Setiawati, S.Ag. Guru SMAN 1 Solok Selatan

IZIN MASUK KAMAR ORANG TUA

IZIN MASUK KAMAR ORANG TUA

OLEH: SETIAWATI.S.Ag

TANTANGAN MENULIS 30 HARI,HARI KE 21

Malam telah menunjukan pukul 21.30. Ibu sudah kelihatan mengantuk sekali.  Ayah yang bekerja seharian sangat capek sekali. Suasana rumah sudah mulai sunyi. Bapak sama Ibu telah masuk ke kamar mereka.Sementara Yaya dan rere kakaknya masih tekun belajar.Maklum anak-anak pak Rahmad rajin belajar dan selalu rangking atas di sekolahnya. Rere anak pak Rahmad yang baik, imut dan lembutsekali.Yaya adalah anak pak Rahmad yang bungsu.Dia sangat bertanggung jawab terhadap tugas yang di beriakan padanya.apakah itu tugas di rumah atau tugas sekolah selalu di kerjakan Yaya tepat waktu.

“Ups, aku lupa, kak,” seru Yaya.

“kenapa Tanya?” Tanya Rere.

Aku lupa kalau aku belum bayar uang sekolah,” Jawab Yaya. Biasanya kan Bapak mengasih uang sekolah selalu tanggal 5 setiap bulannya. Tapi kemaren Bapak  ada keperluan lain yang mendesak kak. “Jelas Yaya.

“aku harus bilang sama Bapak, Nich. Aku khawatir, besok lupa lagi mengatakan pada Bapak, “lanjut Yaya. Jadi malu di sekolah nanti kan sudah di ingatkan sama Bu guru.

“Kalau begitu,  kamu katakan kepada Bapak sekarang saja,” saran Rara.

“Bagai mana caranya, kak. Bapak sama Ibu sudah masuk ke kamar mereka,” tukasYaya.

“Kamu ketuk saja pintu kamar mereka. Lalu, kamu minta izin untuk bicara sama Bapak,” jelas Rara.

“O, begitu ya,” gumam Yaya.

Yaya pun segera melaksanakan saran kakak nya itu. Ibu membuka pintu setelah Yaya mengetuk.Yaya minta izin kepada Ibu untuk berbicara sama Bapak. Tidak lama-lama kok ,”Bu” jelas Yaya. Tidak beberapa lama Bapak keluar.

Yaya menjelaskan keperluannya. Setelah mendengar penjelasan Yaya, Bapak lantas mengambil uang untuknya.Yaya tak lupa mengucapkan terima kasih pada Bapaknya.Dan minta maaf karena telah mengganggu tidur Bapaknya. Kini masalah Yaya telah selesai. Bapak pun kembali ke kamar untuk beristirahat.

#edisi akhlak memasuki kamar orang tua#

Muara Labuh, Selasa / 21 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kadang ini lupa kita ajarkan pada anak, padahal penting kali

27 Jul
Balas



search

New Post