setiawati enany

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
JANGAN MENGUNGKIT-UNGKIT PEMBERIAN
GURU PAI SMAN 1 SOLOK SELATAN

JANGAN MENGUNGKIT-UNGKIT PEMBERIAN

OLEH : SETIAWATI.S.Ag

GURU PAI BP SMAN 1 SOLOK SELATAN

TANTANGAN MENULIS 30 HARI, HARI KE 13

Bu Endah mempunyai tetangga yang bernama Bu Melati yang kehidupan nya di bawah rata-rata.Beliau punya anak bernama Mela, sering di asuh oleh Bu Endah karena rasa sayang nya terhadap anak tersebut. Tetangga beliau yang satu nya lagi bernama Bu Mira.

Mela di sekolahkan oleh Bu Endah karena ibunya kurang mampu.Bu Endah menyekolahkan Mela di sekolah yang sama dengan Rindu anak Bu Mira. Mela mulai bersekolah bersama Rindu. Tiap berangkat sekolah, Mela dan Rindu di antar pak Dodon Ayahnya Rindu menggunakan mobil. Begitu juga ketika pulang sekolah pak Dodon selalu menjemput mereka.

Suatu hari, pulang sekolah Rindu sangat kecewa dan cemburu sama Mela. Sebab gebetan Rindu selalu saja mengincari Mela. Sementara Mela sendiri tidak tahu sedikitpun tentang itu. Dan tak mengerti juga bahwa Rindu suka sama Eko. “Rindu,…, kenapa kenapa kamu cemberut sayang…, Tanya pak Dodon, Rindu hanya terdiam sampai di rumah.

Mela mohon pamit hendak pulang ke rumahnya. Namun rindu mencegatnya. “Heh, Mela…, Kalau bukan karena Ayahku dan Bu Endah mana mungkin kamu dapat bersekolah, hah..” seru Rindu ketus dan congkaknya. Tanpa disadari mereka berdua pak Dodon mendengar apa yang di ucapkan Rindu kepada Mela. Ia segera menyahut “Rindu.., kenapa kamu berkata begitu kepada Mela?” Tanya pak Dodon dengan suara meninggi. Ayah tidak suka kamu berkata begitu sama Mela. “Rindu kamu jangan sombong dan angkuh serta mengungkit-ungkit pemberian. “Mela tidak mau balas budi, Ayah” sahut Rindu. Sementara Mela terdiam, ketakutan dan gemetar serta menundukan kepalanya.

“Loh…, Memangnya kenapa dengan Mela?” Pak Dodon minta penjelasan. Di sekolah Mela buat kesel Rindu Ayah. Padahal Ayah sudah numpangin dia kesekolah, kalau tidak bisa jalan kaki loh, yah. Pak Dodon semakin marah “Rindu kamu tidak boleh mengungkit-ungkit pemberian dan kebaikan yang telah di berikan pada seseorang. Kalau sekolah kamu harus belajar. Ucap pak Dodon sambil mempersilakan Mela pulang.

Muara Labuh, Senin, 13 Juli 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Iya Bu, mengungkit pemberian menghilangkan pahala

15 Jul
Balas

Benar sekali bun, semoga kita semua tidak mengungkit pemberian.

15 Jul
Balas



search

New Post