setiawati enany

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Stop!! Bersedih
Setiawati, S.Ag. Guru SMAN 1 Solok Selatan

Stop!! Bersedih

Stop!! Bersedih

Oleh Setiawati.S.Ag

GURU SMAN 1 SOLOK SELATAN

TANTANGAN MENULIS 30 HARI 25

Suatu ketika,  Ani bertanya pada sahabatnya, chi chi,  “Chi, pernahkah kamu merasa sedih?. Chi chi jadi melihat sama Ani. “Loh, kenapa pertanyaan seperti ini muncul dari bibirmu, Ani !. ada apa? Tanya Chi chi dengan rada curiga dengan keadaan Ani. Gak  apa-apa, Cuma Tanya doing jelas Ani. “Ya, iyalah Ani, setiap orang pasti ada merasa sedih. Itu manusiawi. Namun, Seberapa sering dan seberapa intens kesedihan yang kamu rasakan?

Jika terus berlanjut dan berlebihan, hal itu tidak bisa kamu sepelekan, sebab bisa jadi yang kamu alami adalah gejala depresi. Apa bedanya itu Chi? Tanya Ani. Sedih adalah emosi naluriah yang dapat di rasakan setiap orang. Kesedihan dapat menghampiri kita sesekali atau bahkan hamper setiap hari. Tergantung pada apa yang sedang terjadi dalam hidup kita, jawab Chi chi.

Secara umum, kesedihan muncul ketika ada sesuatu hal tidak berjalan sebagaimana mestinya, tidak sesuai rencana atau tidak sesuai dengan keinginan. Alhasil membuat kita merasa tidak berdaya dan putus asa.Konplik ke gagalan, kematian dan kehilangan adalah beberapa hal yang paling sering membuat manusia sedih.

Cara jitu mengusir rasa sedih dan galau dalam hati menurut info sehat hallo dokter adalah sebagai berikut.

1.    Akui kalau anda sedang bersedih

2.    Renungkan apa yang membuat anda sedang bersedih…..

3.    Beri waktu. Penelitian menunjukan bahwa kebanyakan orang dapat pulih dari kesedihan mereka sendiri seiring berjalannya waktu.

4.    Dekatkan diri kapada Allah swt

5.    Curhat ke orang yang di percaya. Asal jangan ke ember bocor he…he…

6.    Jauhi hal-hal yang memicu sedih

7.    Coba kegiatan baru

8.    Hindari menyakiti diri sendiri.

9.    Menulis jurnal, Anda dapat mencurahkan semua isi hati anda pada sebuah tulisan.

10.                       Banyak bersyukur. Suatu hari nanti akan  melihat masa lalu. ada masanya anda.

11.                       Menonton film sedih. Karena waktu menonton otak melepaskan hormone oksitosin.

 

Muara labuh, Sabtu/ 25 Juli 2020.

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

sedih wajar ya, cuma jangan berlarut-larut apalagi sampai depresi

01 Aug
Balas



search

New Post