setiawati enany

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
YUK, JAGA FASILITAS UMUM
GURU SMAN 1 SOLOK SELATAN

YUK, JAGA FASILITAS UMUM

OLEH : SETIAWATI.S.Ag

TANTANGAN MENULIS 30 HARI, HARI KE 17

Mata hari mulai meninggi Joko dan Dayat pulang dari sekolah. Tatkala mereka sedang asyik mengobrol ,tiba-tiba dua orang anak sedang memukul-mukul wastafel dan melempar hand sanitizer. Karena di masa new normal setiap sekolah wajib ada alat ini. “Yaya…, lihat apa yang sedang mereka lakukan,” seru Ahmad. Kita tanya yuk, ajak Yaya sambil berlari kea rah mereka dan di ikuti oleh Ahmad.

“Hei…,!! kalian sedang apa? Ujar Ahmad. Kedua anak itu kaget.Ketika Yaya dan Ahmad sudah berada di belakang mereka. “Ah, Anu…, Kami.., kedua anak itu gugup. Anu apa an ,Jawab Yaya, Gelagat mereka tidak baik. Ahmad dapat menebak bahwa mereka sedang melakukan tindakan tidak terpuji “kalian tidak boleh merusak fasilitas umum !” Ketus Ahmad. Joko sempat terkejut atas ucapan Ahmad. Namun, Ia pun segera menguasai ke adaan.Yaya membantu Ahmad. “ Teman-teman, kalian tahu bahwa Wastafel dan hand sanitizer yang di sini adalah milik kita bersama. Kita wajib menjaganya secara bersama pula. Tidak hanya kewajiban penjaga sekolah saja yang menjaganya. Jika wastafel ini rusak, maka orang-orang akan rugi termasuk kalian. Karena wastafel ini tidak dapat di gunakan ,Jelas Yaya.”

Memangnya apa yang sedang kalian lakukan? “ Tanya Yaya. Kami hendak mencuci tangan dari wastafel ini ,tapi airnya gak mengalir, sahut kedua anak itu.

“Apa…?!!!” Ahmad dan Yaya terbelalak, “Kalian tahu, yang kalian lakukan ini adalah merusak fasilitas umum.Kalian dapat di hukum,” kata Yaya. “sudah lah, Lebih baik kalian urungkan niat buruk kalian itu, dan jangan pernah melakukannya lagi. Kalau pulang sekolah ya sudah, pulang saja. Jangan main sana, main sini. rusak sana , rusak sini. tak baik tahu, Jelas Ahmad.

“Baik…,baik…, kami akan pergi,” Kedua anak itu terlihat ketakutan, Mereka lari entah kemana. Yaya dan Ahmad tertawa cekikikan.Keduanya tidak menyangka bisa seberani itu kepada kedua anak tadi.

Muara labuh, Jum’at , 17 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Iya Bu, ada yang masih belum menyadari betapa pentingnya fasilitas umum.. salam

17 Jul
Balas

Keren, mengajarkan nilai karakter berani membela kebenaran. Mantab. Terus berkarya, salam literasi sukses selalu.

17 Jul
Balas

Hebat. Keren. Salam literasi

17 Jul
Balas

Keren...mantap bu slm kenal slm literasi..yuk mampir ke berandaku https://shanty.gurusiana.id

17 Jul
Balas

Salam kembali Bu fatmiamro

17 Jul
Balas

Aamiin ,terima kasih telah mampir pak Edi Sutopo.

17 Jul
Balas

Terima kasih ketua hebat.salam kembali

17 Jul
Balas

Iya bunda Elma Susanti.InshaalAllah saya mampir

17 Jul
Balas



search

New Post