Setiyo Nuhari

Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Magetan. Lahir di Magetan, 19 Januari 1973...

Selengkapnya
Navigasi Web
Madrasahku Juga Memperingati Hari Kartini

Madrasahku Juga Memperingati Hari Kartini

Peringatan hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Pada peringatan tahun ini Madrasah kami, MTsN 2 Magetan juga tidak ketinggalan turut serta memperingati hari tersebut pada hari Sabtu (21/4).

Beberapa kegiatan telah dipersiapan oleh panitia peringatan. Di pagi hari diawali dengan upacara pembukaan secara sederhana di halaman Madrasah. Semua siswa kelas 7 dan 8 yang sudah berpakaian adat jawa khususnya berkumpul di halaman untuk menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini secara bersama-sama yang di pimpin oleh salah satu siswa.

Kegiatan selanjutnya adalah parade budaya berkeliling desa di sekitar Madrasah. Barisan pertama adalah tim dari Gita Kalimasada Marching Band MTsN 2 Magetan. Selanjutnya adalah para siswa yang sudah berpakaian adat jawa berbaris mengikuti tim marching band. Setelah itu tidak ketinggalan barisan bapak ibu guru dan karyawan yang juga berpakaian kebaya dan adat jawa turut serta berkeliling kampung untuk berpawai.

Di sepanjang perjalanan banyak penonton yang sudah siap di pinggir jalan untuk menyaksikan pawai budaya tersebut. Alunan nada dari marching band di sepanjang perjalanan mengundang para warga kampung untuk memadati jalan yang digunakan untuk parade budaya.

Setelah sampai di madrasah masih ada satu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh para siswa yaitu lomba fashion show. Pada kegiatan lomba ini tiap kelas mewakilkan 2 siswa putra dan 2 siswa putri untuk dilombakan.

Dengan berjalan berkelak-kelok mereka berupaya semaksimal mungkin untuk memikat hati dewan juri. Mereka cukup antusias melaksakan kegiatan lomba ini.

Dyah Sri Yuniati sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenang kembali jasa Ibu Kita Kartini yang telah berjuang untuk menyamakan derajat kaumnya dengan kaum pria.

Ketua panitia yang juga guru IPA ini juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas siswa khususnya dalam berbusana muslim dan muslimah.

Selamat Hari Kartini 21 April 2018 dan semoga semangat hari Kartini juga memberikan semangat kepada siswa-siswi MTsN 2 Magetan. Aamiin. (Nhary).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post