Seviria

Bissmillahirrohmaanirrohim...

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajarku Hari ini

Yoka siswa kelas 3 SDN Pandan. Saat ini ia berada di dalam kelas dan sedang berlangsung pembelajaran tematik bersama bu Ana. Sesaat kemudian bel istirahat berbunyi.Semua siswa keluar dari kelas masing-masing. Mereka berbondong-bondong ke kantin dengan membawa peralatan makan yang telah disediakan ditiap –tiap kelas. Peralatan makan mereka sudah tertera nama masing-masing. Jadi siswa lain dilarang memakai peralatan makan milik temannya. Yoka dan kawan –kawannya sedang antri di kantin, ia membawa mangkuk, gelas kecil dan sendok. Mereka membeli menu sesuai selera, menu yang disediakan di kantin telah sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pihak sekolah dan komite. Jadi tidak sembarang makanan bisa dijual di kantin SD tersebut. Contoh menu ada nasi goreng, gado-gado, soto ayam dan minuman seperti es dawet, cincau, es jeruk.

Setelah mendapat makanan yang sesuai, mereka menuju gazebo yang letaknya dibawah pohon mangga. Sangat rindang dan sejuk. Mereka sangat menikmati menu makanan masing – masing. 10 menit kemudian mereka selesai makan, namun temannya yang bernama Ferdi dan 2 orang kawannya meninggalkan tempat begitu saja. Sedangkan Yoka berusaha membersihkan gazebo tadi. Kemudian Yoka memanggil temannya tadi, “ Fer...ferdi sini dulu, ayo bantu bersihkan tempat ini dulu”. Ferdi pun dengan sigap balik arah menuju gazebo. “ maaf ya Yoka, saya lupa”, jawab ferdi. “ iya tidak apa-apa, yang penting kita harus bersama-sama menjaga lingkungan ini agar tetap bersih, sehingga nanti tidak menimbulkan penyakit, sahut Yoka sambil tersenyum”. “Iyaya heeee” sahut Ferdi.

Setelah selesai membersihkan gazebo, Yoka dan Ferdi bersama- sama menuju wastafel yang berada di depan kelasnya. Mereka ingat pesan ibu guru, jika ada sisa makanan maka harus dibuang di tempat sampah khusus organik. Disitu juga tersedia sabun khusus cuci piring. Di depan tiap-tiap kelas memang terdapat 3 macam tong sampah, warna hijau untuk organik, warna kuning untuk plastik dan warna biru untuk sampah kertas.

lingkungan Sehat Belajar Pun Jadi Semangat

coretanseviria

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post