Shanti Ardhini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Lanjutan Penokohan

*Observasi*

Misal : rencana tokohnya mau pendiam.

Observasilah bagaimana, sih, orang pendiam itu kalau berbicara, bertindak, bahkan sampai ke cara dia mengambil keputusan, misal.

Jangan sampai tidak konsisten.

Di awal pendiam, begitu ke tengah cerita, kok, jadi cerewet. Wkwk

_Dia pendiam apa laper? Kan, pembaca bingung nanti_.

So, perhatikan karakter tokohnya ya.

Lalu perkuat lewat peristiwa.

Tips :

1. Berani menentukan karakter. Jangan nanggung!

2. Perhatikan dialognya. Dialog ini akan jadi nyawa karakter tokoh. Karena tokoh akan hidup melalui kalimat-kalimat dalam dialog itu.

3. Dialog dibuat real dan mengalir.

Pelajari teknik penulisan dialog bersambung, juga perbanyak diksi-diksi dalam narasi. Biar kalimatnya jadi variatif, sehingga ketika dibaca, cerita tersebut "nikmat" terasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post