Shanti Ardhini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Semangat Berkarya

Setelah mengenal mediaguru, pikiran saya jadi lebih terbuka lagi terhadap dunia literasi. Seringnya membuka grup mediaguru di FB, membuat saya tergelitik untuk membuka grup literasi yang lain, hingga akhirnya mengikuti salah satu grup literasi yang lain.

Di situlah saya bisa menikmati dan belajar dari karya teman-teman di grup yang di tampil di beranda grup. Di situ juga saya mengenal teman-teman dari berbagai daerah yang tulisannya sering saya baca dan berlanjut di novel. Dari perkenalan itulah saya diajak bergabung ke grup literasi yg dia ikuti. Bergabunglah saya di grup tersebut dan bertemu banyak teman lagi, hingga sampai sekarang saya sudah mengikuti kurang lebih sepuluh grup literasi di luar Mediaguru.

Mengikuti grup tersebut membuat saya semakin mengenal ciri dari grup itu sendiri. Masing-masing grup itu juga sering membuka kelas, antara lain kelas cerpen, kelas novel, kelas menulis kelas menulis fiksi dan lain-lain. Saya pun tertarik untuk mengikutinya, untuk menambah pengetahuan saya tentang kaidah-kaidah menulis yang benar, terutama menulis fiksi.

Satu kelas selesai, tidak membuatku berhenti sampai disitu saja. Hingga akhirnya beberapa kelas menulis saya ikuti. Masyaallah, dengan mengikuti berbagai kelas menulis itulah, pengetahuan menulis saya semakin banyak bertambah, dan ternyata dunia tulis-menulis itu sangat mengasyikkan. Kadang terbersit sesal,'kenapa dulu tidak ambil jurusan Bahasa Indonesia yaa?'

Sekarang teman-teman di salah satu grup menulis mulai menampakkan sinarnya. Beberapa teman mulai mengahsilkan karyanya, yang diawali dari mengikuti event yang diadakan salah satu penerbit, hingga akhirnya karyanya dipinang oleh penerbit tersebut. Sungguh luar biasa. Kadang terbersit iri dalam hati,'kapan saya bisa seperti mereka?'

Kini saya terus menyemangati diri sendiri untuk terus menulis dan menulis agar saya bisa berani menampilkan tulisan saya di salah satu grup literasi di FB, semoga kelak penerbit tersebut sudilah kiranya meminang karya saya. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post