Shanti Ardhini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Seputih Hatimu

@pentigraf

Kuedarkan pandanganku ke penjuru kelas. Kembali kudapati bangku kosong di pojok kelas. Sudah beberapa hari ini sosok Bayu tak terlihat. Kutanyakan pada Ria, yang merupakan tetangganya, dia juga tidak tahu. Sekilas ada rasa khawatir di hatiku, apa gegara peristiwa kemarin kemudian dia berhenti sekolah?Kemarin, Bayu memang dipanggil guru BK karena kasus pemalakan yang dilakukannya kepada adik kelas. Namun, masalah sudah terselesaikan dengan tuntas secara kekeluargaan.

Rasa penasaran yang menggelayut, memaksaku sebagai wali kelas, bertekad untuk mengunjungi Bayu hari ini juga. Tak lupa kuajak guru BK yang juga bertanggung jawab dalam hal ini. Kami tak ingin masalah penting seperti ini sampai berlarut-larut.

Setelah melewati jalan yang menanjak, berliku dan terjal, kami pun sampai di halaman rumah yang sangat sederhana. Rumah yang berdinding papan dengan cat yang telah memudar warnanya, berdiri tegak di sebuah perkampungan yang padat penghuninya. Setelah berulang kali mengetuk pintu dan tak ada jawaban, kami berinisiatif membuka pintu yang sedikit terbuka. Terdengar lirih suara seorang wanita yang mempersilakan kami masuk. Dengan langkah berjingkat kami mencari asal suara tersebut. Betapa terkejutnya kami ketika sampai di ruang tengah, tampak seorang wanita dengan tubuh yang ringkih, tengah terbaring lemah di sebuah kasur tipis yang sudah usang . Ternyata wanita itu adalah ibunya Bayu yang sedang menderita stroke ringan. Ia menceritakan apa yang sebenarnya terjadi dengan anaknya . Bayu yang terlihat bandel di sekolah, ternyata selama ini setiap pagi harus memasak dan memandikan ibunya, kemudian ia juga bekerja serabutan demi mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari-hari. Hatiku terenyuh kala melihatnya, dan diam-diam mendoakan agar kelak ia menjadi laki-laki tangguh yang dapat meraih asa dan citanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Pentigrafnya

24 Apr
Balas

Makasih Bunda

24 Apr

Kereeen pentigrafnya, Bunda. Salam literasi

24 Apr
Balas

Terima kasih, Bapak

24 Apr

Pentigraf yang keren, Bun. Ternyata di balik sosok nakalnya, Bayu anak yang bertanggung jawab. Sukses selalu untuk Bunda Shanti. Salam literasi.

24 Apr
Balas

Baru belajar,Bun, makasih banyak , salam literasi

24 Apr



search

New Post