shinta binol

Lahir di Jakarta dari orang tua berdarah Jawa dan Sulawesi membuat dokter hewan ini berasa indonesia banget.... Menghabiskan masa menuntut ilmunya di kota Yogy...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENARILAH...

MENARILAH...

Suara iringan gamelan menyambut kedatanganku siang tadi... Aku memang terlambat dikarenakan kepadatan jalan tol dengan begitu banyaknya kendaraan besar yang sulit berpacu karena beratnya beban.

Murid-muridku ternyata sudah mulai dengan latihan sendiri... "Wuuuiihhh raajiiin..." sapaku

Jangan salah murid-muridku ini bukan anak-anak atau remaja loh... Mereka ibu-ibu juga sepertiku... Di sela kesibukan mereka dengan urusan pekerjaan dan rumah tangga mereka masih meluangkan waktunya untuk olah rasa, olah jiwa dan olah raga.... Menari...

Aku mulai menari saat usia dini... Bahkan belum mulai bersekolah... Sepertinya orangtuaku memahami jiwa seni putri mereka... Saat SMA aku sudah mulai mengajar menari anak-anak di sekitar rumahku...

Menari menurutku adalah satu kegiatan yang tidak hanya olah tubuh tapi juga semua panca indra kita aktif disitu. Bahkan rasa kita pun aktif.

Latihan menari mengaktifkan telinga kita dengan mendengarkan iramanya, mengaktifkan tangan, kaki, kepala, tubuh kita selaras dengan irama musiknya. Otak bekerja menghafalkan urutan gerakan dalam sebuah tarian. Ekspresi juga dibutuhkan dalam penjiwaan sebuah tarian.. Kapan kita tersenyum, menoleh, menunduk bahkan matapun berbicara memaknai dalam setiap gerakan tari.

Dengan menari fokus kita tertuju satu pada tarian itu saja... Mencerna iringannya dengan menyelaraskan gerakan, menumpahkan rasa dan jiwa dalam setiap gerakannya. Membuat kita lupa sejenak akan rutinnya kegiatan dan ruwetnya pekerjaan.

Saat peluh berjatuhan terluaplah rasa bebas tanpa tekanan terbang bersama pelukan bahagia di jiwa.

Menarilah... Rengkuh bahagiamu...

Hari ke 4 #satudokterhewansatubuku

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren betul bun, menarilah...

14 Nov
Balas

Terimakasih bu...

14 Nov

mantap dok

15 Nov
Balas

Terimakasih mas dok

26 Nov

Kapan bisa lihat penampilannya.,putri putriku juga hobi menari . Cuman aliran hip hop

14 Nov
Balas

Asyiiiik... Salam budaya buat putri-putrinya dok...

14 Nov



search

New Post