Shoffatil imamah

SHOFFATIL IMAMAH,S.Si Lahir di Pasuruan tanggal 17 April 1979 guru IPA di MTsN Kota Pasuruan sejak 2005 sampai sekarang....

Selengkapnya
Navigasi Web
PENGARUH MEDIA APLIKASI RENDERFOREST TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA

PENGARUH MEDIA APLIKASI RENDERFOREST TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA

PENGARUH MEDIA APLIKASI RENDERFOREST TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA

Oleh : Shoffatil Imamah ,S.Si

Wajah dunia pendidikan saat ini mengalami perubahan secara drastis dan kompleks,ditengah pembatasan sosial (phisical distancing) akibat wabah pandemi covid-19.Dalam hal ini dunia pendidikan akhirnya terkena imbas untuk memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi covid-19 ini.Pada akhirnya pemerintah menginstruksikan secara Nasional untuk melakukan pembelajaran online dan ini sudah dilakukan berbulan -bulan.Pembelajaran daring,luring,bahkan blended learning pun dilakukan oleh seorang pendidik dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di masa pandemi ini.Yang pada akhirnya juga menekan guru untuk memunculkan ide-ide kreatif dan inovatifnya dalam melakukan pembelajaran online saat ini.Sehingga diharapkan siswa tetap dapat menerima pembelajaran dengan menyenangkan dan terjadi interaksi positif dalam kegiatan pembelajaran kelas online yang orientasi pembelajarannya mengacu pada kebutuhan dasar siswa.Aplikasi renderforest adalah suatu aplikasi berbasis online yang dapat dikembangkan oleh pendidik sebagai media pembelajaran yang menyenangkan sesuai dengan usia siswa.Dengan fasilitas berbagai macam fitur template dalam aplikasi renderforest itulah didapatkan hasil yang memuaskan siswa untuk pembelajaran dalam bentuk animasi yang merangsang ketertarikan siswa setingkat SMP/MTS mudah dalam menerima pembelajaran ilmu pengetahuan alam.Dari hasil pembuatan aplikasi renderforest ini bisa dikembangkan dan dipublikasikan dalam media sosial seperti youtube,instagram,telegram,facebook atau media sosial lainnya sesuai kebutuhan dan kesepakatan antara guru dan siswa untuk mendapatkan hasil yang maksimal.Sehingga modifikasi pembelajaran dapat dilakukan dua arah yaitu mendapatkan pikiran dan perasaan siswa yang menyatu dalam keseragaman dialog .

Motokopas,22 September 2020

Semangat berkarya untuk negeri

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu..tentu guru kreatif sangat disenangi oleh siswanya

22 Sep
Balas

Terima kasih

22 Sep

Ulasan yang kereen, Bu. Pasti siswa senang jika pengajaran gurunya dg gambar yang menarik. Salam sukses,Bu

22 Sep
Balas

Terima kasih kunjungannya

22 Sep



search

New Post